Wajib Tahu! "Luruskan Tulang yang Bengkok" Tanpa Operasi, Ia Melakukan "6 Gerakan Sederhana Ini" Setiap Hari, Ternyata Efeknya Luar Biasa!

ampuh banget!! rugi kalau gak tahu!
Sponsored Ad

Pernah dengar penyakit skoliosis, yaitu kelainan yang terjadi pada struktur rangka tubuh tulang belakang yang melengkung tidak normal, tulang belakang membengkok ke arah yang berbeda, hingga membentuk hurug C atau S.

Banyak sekali orang yang menderita kelainan seperti itu karena faktor penggunaan komputer terlalu lama, menggunakan smartphone dengan postur tubuh yang salah dan lain sebagainya.

Sponsored Ad

Kondisi ini  bisa menjadi serius, mengakibatkan bungkuk berat, kaki panjang pendek. Namun Dr. Lin Songkai, seorang dokter asal Cina mengusulkan 5 gerakan senam dasar dan dilakukan 2 kali sehari. Secara bertahap dapat memperbaiki skoliosis ringan. Dr. Lin Songkai mengatakan bahwa jika kamu tidak yakin dengan kondisi skoliosis kamu tergolong ringan atau berat, kamu dapat melakukan pemeriksaan X-ray. 


Jika sudut bending vertebral kurang dari 20 derajat, tandanya skoliosis ringan, maka latihan ini dapat diandalkan, jika sudut antara 20 derajat sampai 40 derajat , Selain melakukan pelatihan ini kamu juga harus melakuan koreksi tulang, tapi juga di bawah petunjuk dokter, sudut yang lebih besar dari 40 derajat tergolong yang paling  serius, perlu dipertimbangkan melakukan operasi tulang belakang. Oleh karena itu, Dr. Lin Songkai menyarankan bahwa biasakan melakukan pelatihan sederhana ini, disamping merawat  tulang belakang,  juga mencegah osteoporosis berat di usia lanjut.


Caranya gampang saja.

1.Kaki terbuka selebar bahu.


Kedua tangan lurus ke atas sambil ditepuk, tubuh ikut ditarik sedikit keatas, tahan posisi di atas selama 20 sampai 30 detik dan kembali ke posisi awal, ulangi sebanyak 3 kali.

Sponsored Ad


Efek: bisa  merilekskan punggung, menghilangkan otot yang tegang dan memperbaiki masalah bongkok.


2. Berlutut di tikar yoga, paha dan betis 90 derajat, kedua tangannya tetap, bagian belakang tetap lurus


Punggung di lengkungkan dan tahan selama 20-30 detik, kembali ke posisi awal. Lakukan sebanyak 3 kali.


Sponsored Ad

3. Lutut berada di atas tikar, tangannya lurus ke depan, dan tubuh lurus kebelakang.



Geser tangan ke kanan, gerakan tubuh bagian atas ke kanan, tahan selama 20 sampai 30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi sebanyak 3 kali.


Efek: menyeimbangkan sisi kiri dan kanan yang tegang!


4. Kaki terbuka selebar bahu, tangan kiri lurus.


Sponsored Ad

Badan bagian atas membungkuk ke kanan, bagian bawah tubuh tidak bergerak,  tahan selama 20 sampai 30 detikdan kembali ke posisi semula, lakuakn sebanyak 3 kali juga


Dapat mengurangi efek tekanan di posisi tulang belakang.


5.Berbaring di tikar yoga, kaki ditekukkan sedikit, tangan secara alami diletakkan di kedua sisi badan.



Kaki sedikit terangkat,tangan menahan kaki yang diangkat, sehingga paha lebih dekat ke tubuh, dan tulang belakang tetap, tahan selama 20 sampai 30 detik dan kembali lagi ke posisi awal. Ulangi sebanyak 3 kali.


Bermanfaat bangat buat kamu yang memang sudah menderita skoliosis!! Selamat mencoba! Dan jangan lupa dishare artikel bermanfaat ini ke sobat lainnya!


Sumber: how

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id


Sponsored Ad