Wanita Ini Memarahi Suaminya Karena Memasang "Kloset Jongkok" di Dalam "Ruang Shower". Namun, Setelah Tahu Fungsi Sebenarnya, Ia Langsung Meminta Maaf!

Baru tau ada ruang shower model begini...
Sponsored Ad

Membeli rumah adalah sebuah hal besar dalam hidup. Maka, ketika kita merenovasi rumah yang kita beli sebaiknya juga banyak-banyak belajar dari pengalaman orang lain, terutama jangan mengulangi kesalahan yang sama dengan yang mereka lakukan.

Sponsored Ad

Hal yang serupa dialami oleh pasangan suami isteri ini yang baru membeli sebuah rumah. Setelah selesai direnovasi, isterinya sangat terkejut ketika melihat kamar mandi barunya. Dari awal, ukuran kamar mandi itu memang tidak terlalu besar dan kini makin terasa sempit karena suaminya menambahkan ruang shower di dalamnya. Tapi, bukan hanya itu, ternyata suaminya juga memasang kloset jongkok di dalam ruang showernya! Bagaimana jika kakinya tidak sengaja terpeleset ke dalam kloset ketika mandi? Seketika ia pun naik darah dan memarahi suaminya.


Untunglah suaminya memiliki emosi yang lebih stabil. Ia pun menjelaskan dengan sabar. Memasang kloset jongkok di dalam ruang shower sebenarnya memiliki fungsi ganda. Selain fungsi aslinya sebagai tempat buang air, kloset jongkok di ruang shower ini juga berfungsi sebagai saluran pembuangan air shower, sehingga tidak perlu lagi memasang saluran pembuangan air di lantai dan juga mempermudah isterinya untuk membersihkan kamar mandi.



Ternyata, setelah mencari-cari informasi, isterinya menemukan bahwa konsep kamar mandi ini sudah banyak juga yang menerapkan. Bahkan, jika ukuran kamar mandi cukup besar, bisa juga menambahkan kloset duduk di luar ruang shower, sehingga pengguna kamar mandi yang sudah tua bisa menggunakan kloset duduk dan mereka yang kesulitan buang air bisa menggunakan kloset jongkok di dalam ruang shower.

Sponsored Ad

Selain merenovasi sendiri, ternyata di pasaran sudah ada juga ruang shower yang dijual utuh berikut dengan kloset jongkok yang sudah terpasang di dalamnya. Tapi, jelas harganya akan lebih mahal dibanding merenovasi sendiri.


Kalau takut terpeleset ke dalam kloset jongkok ketika sedang mandi, tenang saja, karena kamu juga bisa membeli tutup kloset seperti ini. Air shower tetap bisa mengalir melalui lubang-lubang di atasnya!


Sumber: Coco


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id


Sponsored Ad