Orang-Orang Ini Menemukan Ada "Otak" Tergeletak di Dasar Danau. Setelah Diteliti, Ternyata Umurnya "Lebih Tua" Dari "Dinosaurus"!

Ternyata makhluk itu toh...
Sponsored Ad

Walaupun selama ini manusia sudah melakukan sangat banyak eksplorasi di bumi, namun tetap saja masih banyak rahasia yang belum terkuak. Sehingga tidak jarang kita menemukan sesuatu yang kita anggap aneh dan menakutkan karena kita belum pernah melihat dan mengetahuinya sebelumnya.

Sponsored Ad

Belum lama ini, di Stanley Park, Vancouver, Kanada, ditemukan sebuah benda aneh menyerupai otak tergeletak di dasar danau. Beberapa orang lain yang melihatnya berpendapat bahwa benda itu juga mirip "buah iblis" di komik Jepang "One Piece".

Ketika diangkat, tekstur bagian bawah benda ini ternyata kenyal seperti jelly. Menurut para ahli, itu adalah makhluk bernama "Bryozoa = Polyzoa". Umurnya sudah mencapai 470 juta tahu dan bahkan lebih tua dari dinosaurus!

Bryozoa adalah sejenis makhluk invertebrata yang hidup di dalam air. Ukuran sebenarnya per satu individu rata-rata hanya 15 mm saja. Mereka senang hidup dalam koloni. Jadi, benda besar yang ditemukan di danau tersebut adalah kumpulan dari ratusan Bryozoa.

Sponsored Ad

Sebelumnya, hasil eksplorasi di daerah Kepulauan Gulf yang berjarak 30 kilometer di sebelah selatan Vancouver dan juga hasil eksplorasi di Danau Okanagan yang berjarak 250 kilometer di sebelah selatan Vancouver juga pernah menemukan adanya Bryozoa.

Para ahli percaya bahwa mereka dapat bertahan hidup di lingkungan dengan suhu 15,5o ke atas dan seiring dengan pemanasan global yang terjadi, mereka semakin bergerak ke arah utara. Bryozoa juga memiliki kemampuan kamuflase yang baik, sehingga ada kemungkinan selama ini keberadaan mereka tidak kita sadari.


Sumber: Coco


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id


Sponsored Ad