Laki- laki 18 Tahun Ini Tiba- tiba "Tumbuh Payudara dan Menjadi Wanita Tercantik Di Dunia"! Mirisnya Ia Malah Menjadi "Korban Kekerasan Seksual"?!

Yak ampun, mimin jadi sedih bacanya.. Memang gak boleh menilai orang dari luarnya loo, kita kan gak tahu yang sebenarnya kayak gimana
Sponsored Ad

Ada seorang lelaki dari Tiongkok yang bernama Yang Nuan Nuan, dari kecil penampilannya sudah imut dan mempersona, banyak orang berpikir bahwa ia akan tumbuh menjadi seorang pria yang tampan. Tidak disangka setelah ia mengalami pubertas, tiba-tiba mulai muncul karakter kewanitaannya. Ia yang ketika itu berusia 18 tahun menjadi korban "bullying" karena penampilan dan sikapnya seperti seorang perempuan. Hal itu benar-benar menyiksanya!

Sponsored Ad

Ternyata ia menderita "Sindrom Klinefelter", yaitu kelainan genetik pada laki-laki yang diakibatkan oleh kelebihan kromosom X. Laki-laki normal memiliki kromosom seks berupa XY, namun penderita sindrom klinefelter umumnya memiliki kromosom seks XXY.

Sponsored Ad

Sejak usia 18 tahun, penampilannya berbeda dari laki-laki lainnya, membuatnya "di-bully" dan dilecehkan, bahkan mengalami tindak kekerasan.

Nuan Nuan tidak memiliki teman, karena semua orang merasa ia aneh dan sakit mental. Hal itu membuatnya menjauh dari kehidupan bersosialisasinya. Tapi apakah ia salah karena tidak memenuhi kriteria masyarakat? Apakah harus diperlakukan sampai sebegitunya?

Sponsored Ad

Kekerasan seksual membuatnya merasa "Ini adalah kesalahan saya, semuanya masalah ada padaku", dan membuatnya mulai membenci dirinya sendiri.


Tahun demi tahun berjalan, ia terus berusaha menyemangati dirinya sendiri untuk keluar dari kegelapan yang menyelimuti hidupnya. Sekarang ia berani maju ke depan kamera dan menceritakan kisah hidupnya yang dulu. Ia mengatakan kepada semua orang "Jangan pernah menghukum diri sendiri karena kesalahan orang lain, cobalah hidup sesuai dengan apa yang kamu inginkan." Tapi dengan hati yang sedih ia juga mengatakan, "Ketika berusia 18 tahun, saya merasa ingin mati saja, tapi teringat akan ayah dan ibu membuatku tidak berani mati…"

Yang ia katakan membuat seisi ruangan menangis terharu dan memberinya dukungan.


Untuk memperbaiki hidupnya agar menjadi lebih baik, ia memilih pergi ke Kanada dan berlajar "desain pakaian". Karena penampilannya yang menawan, ia menjadi seorang model, sehingga membuat Nuan Nuan seperti mendapatkan kehidupannya kembali. Ternyata hidup itu sangat berharga dan memiliki arti, ia juga menemukan hobinya. Ia suka mendesain pakaian, sering mendesain pakaiannya sendiri. Ia juga tidak lagi peduli cemooh orang-orang dan mulai menjalani hidupnya yang indah.

Pertama kali ia memulai karirnya menjadi model, semua orang langsung terpana. Ia pun berhasil masuk dalam jajaran model internasional, banyak fotografer yang kagum dengan penampilannya. Tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa ia adalah pria tercantik, dan terpilih dalam 100 besar model tersohor sedunia. Ketenarannya ini lama kelamaan mulai menyebar ke seluruh dunia. Nuan Nuan mendapatkan undangan dari berbagai merk pakaian, sehingga akhirnya ia pun mulai menyukai dirinya sendiri.

Sponsored Ad

Ia juga mulai berani membagi kisahnya ke para netizen di media sosial, tidak disangka mulai banyak lagi orang yang mencibirnya, mengatainya "monster", mengatakan "cantik darimananya ya?" Semakin banyak netizen yang "mem-bully", karena hal itulah membuatnya menjadi krisis percaya diri lagi dan membuatnya berpikir untuk mati saja. Ia menjadi sering menggunakan pisau alis dan menggoreskan ke tangannya…

Tapi akhirnya, ia pun berani melawan segala kenegatifan itu. Padahal ia bisa hidup tenang dan bahagia di luar negeri, tapi ia malah memilih untuk kembali ke Tiongkok. Tsai Kang Yong (Kevin Tsai), seorang pembawa acara Taiwan bertanya kepadanya, "Kenapa kamu memilih untuk kembali?" Nuan Nuan menjawab, "Karena disinilah saya tumbuh, saya memilih kembali untuk menghadapi semuanya, saya lahir dan besar disini, tidak ada alasan juga saya terus tinggal di luar negeri." Hal ini membuat Kevin Tsai sangat menghargai keberanian dan keteguhannya dalam menghadapi semua hal negatif ini.


Sekarang ia belajar untuk menerima kritik orang lain dan tidak memasukkannya ke hati. Ia fokus dengan kehidupannya dalam dunia desain dan fotografi.

Yang Nuan Nuan mengandalkan kerja keras dan ketekunannya, mendapatkan beasiswa, wawancara kerja, membuatnya bersemangat untuk memberi tahu kabar gembira kepada semua orang. Tapi pasti ada juga orang yang tidak menyukainya, Nuan Nuan pun tetap mengandalkan dirinya sendiri, ia berharap orang lain bisa sepertinya dalam menghadapi hidup yang keras hingga menjadi seseorang yang sukses.

Kita tidak boleh menilai orang lain dari melihat penampilannya saja, bagaimanapun juga setiap orang dilahirkan dengan kondisi yang berbeda-beda dan tidak memilih. Tapi tentu saja setiap orang bisa memilih menjalani hidupnya seperti apa sehingga masa depan menjadi lebih baik. Semangat terus ya sobat cerpen!


Sumber: BH


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad