Bulu Ketiak Kayak Rumput Liar? Oleskan Saja Kunyit Yang Dicampur "Bahan Ini" Ke Ketiakmu, Dijamin Ketiak Mulus Dalam Sekejap!

ngefek banget loh guys!!
Sponsored Ad

Musim panas gini enaknya pakai baju tank top gitu. Tapi, saat angkat tangan….ah! Lupa cukur bulu ketiak!! Kalau dicukur pakai pisau cukur, nanti bulunya makin lebat, kalau dicabut, nanti folikel rambutnya meradang. Kalau ke salon, malah ngabisin duit deh!

Sponsored Ad

Nah, jangan khawatir sobat! Cerpen kali ini punya tips mencukur bulu yang hasilnya maksimal dan bisa kamu lakuin di rumah!

1. Pakai oat (gandum)

Untuk membersihkan bulu halus di wajah, kamu bisa campurkan setengah sendok teh tepung gandum, satu sendok makan madu, 6-8 tetes air lemon segar, diaduk bersama, lalu oleskan di ketiak. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian dibilas sampai bersih (harus benar-benar bersih ya! Karena jika lemon terkena sinar matahari bisa menimbulkan luka pada kulit).


2. Kunyit dan air mawar

Kunyit digiling menjadi bubuk dan dicampur dengan air mawar. Setelah teksturnya seperti krim, bisa dioleskan ke bagian bulu ketiak. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Sponsored Ad

3. Telur ayam

Campur putih telur dengan satu sendok makan gula pasir, setengah sendok makan tepung jagung, aduk rata. Lalu oleskan di ketiak, diamkan selama 15-20 menit, kemudian akan terasa seperti masker yang yang bisa dikelupaskan. Lalu bilas dengan air bersih.


4. Daun bawang dan daun kemangi

10-12 lembar daun kemangi dan 2 batang daun bawang ditumbuk sampai teksturnya seperti krim. Kemudian oleskan dan diamkan selama 15-25 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Sponsored Ad

Lakukan metode ini 3-4 kali dalam seminggu, setelah sebulan akan mendapatkan hasil yang memuaskan.


Catatan: untuk beberapa orang mungkin alergi dengan bahan-bahan yang digunakan pada metode diatas. Jadi disarankan, untuk dicoba di area tangan dahulu untuk melihat adanya alergi atau tidak. Jika ada keluhan lain, bisa dikonsultasikan ke dokter.


Sumber: healthylnb


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id



Sponsored Ad