Dialah Putri yang Diingat Dunia, "Lady Diana"! Siapa Sangka Malam Pernikahan, Calon Suaminya Menangis "Mengucapkan Cinta" Pada Wanita Lain!

Baru tahu ternyata kisahnya putri Diana sebegini rumit yah..
Sponsored Ad

Tahun 1981, menggunakan baju biru yang indah dengan wajah penuh senyum, Diana yang belum genap 20 tahun ini pertama kalinya menerima wawancara dan mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Charles.

Sponsored Ad

Di dalam wawancara itu, wartawan bertanya, "Apa kalian saling mencintai?" Pangeran Charles waktu itu menjawab, "Yaa.. Kalau ini termasuk, iya juga."

Di tahun 1993, setelah putri Diana berpisah dengan Pangeran Charles, dia mengatakan, "Mendengar kalimat saat itu, hatiku mendadak jadi dingin.."

Sponsored Ad

Ini adalah foto terakhir mereka muncul berdua di depan publik tahun 1992.

Pasangan suami istri ini, bisa dibilang sangat sedikit interaksi, hanya saat berfoto saja mereka baru tersenyum. Sampai akhirnya pihak kerajaan mengumumkan perceraian pertama kalinya dalam sejarah kerajaan Inggris.

Sponsored Ad

Setelah menikah selama 11 tahun, akhirnya Putri Diana dan Pangeran Charles tinggal terpisah, saat itu Pangeran William baru 10 Tahun, sedangkan Pangeran Henry baru 8 tahun.


Setelah berpisah selama 3 tahun, tahun 1995 putri Diana mengatakan hal yang mencengangkan saat diwawancara BBC, "Ada 3 orang dalam pernikahan ini, jadi sedikit terlalu ramai."

Orang ketiga yang disebutkan Putri DIana saat itu, adalah istri dari Pangeran Charles sekarang, Camilla. Sebelum Putri Diana bercerai, pertarungannya dengan Camilla ternyata sudah berlangsung selama belasan tahun.

Sponsored Ad

Kalau waktu diputar lagi ke tahun 1972, saat Pangeran Charles yang baru berusia 24 tahun pertama kali mengenal Camilla, maka semuanya akan jelas. Mereka berdua mulai menjadi "teman rahasia".

Namun Pangeran Charles yang masih muda ini sama sekali belum memutuskan apapun, sedangkan Camilla tahun berikutnya sudah menikahi seorang perwira tentara Inggris.

Setelah pernikahannya, Camila tetap memiliki hubungan dengan Pangeran Charles, bahkan pernah diinformasikan kalau sehari sebelum pernikahannya, Pangeran Charles menelepon dan menangis agar Camilla tidak menikah.

Dengan demikian, pangeran pun sudah berusia 30 tahun dan sudah waktunya menikah. Pihak kerajaan perlu dengan segera menemukan pasangan yang cocok bagi sang pangeran.


Tahin 1978, Lady Diana yang baru berusia 17 tahun pertama kalinya bertemu dengan Pangeran Charles yang saat itu berpacaran dengan kakaknya.

Siapa sangka Charles ternyata meliriknya dan menganggap Diana adalah orang yang sangat sesuai dengan syarat dari Ratu. Dia muda, polos, sejarah hidupnya baik, tidak seperti Camilla yang sejarah percintaannya sangat banyak.

Pangeran Charles terus menerus mencintai istri dari orang lain, sedangkan pihak kerajaan terus mengejarnya untuk menikahi seorang gadis polos seperti Lady Diana.


Diana yang muda dan polos ini tentu tidak bodoh. Sebelum pertunangan mereka, Putri Diana sudah menemukan, kalau setelah berhubungan dengannya, Pangeran Charles suka menghilang beberapa waktu, kemudian dia juga menemukan hubungan antara Pangeran Charles dan Camilla.

Tahun 1981, Diana pergi berlibur ke Australia, di dalam suratnya bagi ibunya, dia menuliskan perasaannya saat itu.


Surat ini ditulis 1 bulan sebelum pertunangan mereka. Siapa sangka Diana yang masih sangat muda, sudah begitu mencintai suaminya.

Walaupun sudah bertunangan, Pangeran Charles tetap berhubungan dengan Camilla. Bahkan Camilla datang ke hadapan Diana dengan status sebagai teman dari Pangeran Charles.

Setelah mereka bertunangan, sebenarnya Diana sudah mengatakan perasaan anehnya ini kepada kakaknya, namun semua keluarganya berkata padanya, "Semuanya sudah tersebar, muka kamu bahkan sudah ada di seluruh Inggris, kamu tak mungkin bisa mundur lagi."

Di dalam rekaman pribadinya, Diana pernah mengatakan kalau sehari sebelum pernikahannya, dia mendengan Pangeran Charles menelepon Camilla di dalam kamar mandi dan mengatakan, "Tidak peduli bagaimanapun, aku tetap mencintaimu selamanya." Karena hal ini, Pangeran Charles dan Putri Diana sempat bertengkar hebat.

Selain mengucapkan cinta, ternyata Pangeran Charles juga pernah memberikan sebuah gelang bertuliskan nama samaran mereka berdua kepada Camilla yang sering dipakai Camilla ke banyak acara.

29 Juli 1981, Pangeran Charles dan Putri Diana melangsungkan pernikahan yang menuliskan sejarah dunia ini.

Diana sendiri pernah mengatakan, sepanjang pernikahan itu, dia terus mencari dimana Camilla, karena dia tahu Camilla pasti datang. Dalam pernikahan, seharusnya merupakan hal paling berbahagia, namun bagi Diana, dia tidak merasakan itu. Sampai akhirnya Diana menemukan dimana Camilla. (Camilla adalah wanita dengan topi putih di sebelah kanan atas)

Setelah menikah, pasangan ini sebenarnya tidak banyak hubungan yang mesra, bahkan kelihatan melewati hari-hari bulan madu mereka.

Di tahap awal pernikahan, bukan hanya menerima perlakuan dingin suami, ia harus mengenal seluk beluk kerajaan.

Sejak awal pernikahan, memang hubungan suami istri ini sudah berjalan menuju bahaya. Saat itulah Putri Diana malah melampiaskan semuanya pada makanan.

Namun Pangeran Charles sama sekali tidak peduli, sampai Diana mengatakan, "Ada satu kali, dia memegang perutku dan berkata, 『ada sedikit daging, kamu gemukan ya?』"

Tidak hanya sekali Putri Diana pernah melontarkan pertanyaan tentang Camilla, namun jawaban dari Pangeran juga sama sekali tidak membantu.

Berdasarkan pemberitahuan dari body guard Putri Diana, Pangeran dan Camilla akan bertemu secara rahasia setelah Putri Diana keluar dari rumah.

Tahun 1989, setelah mereka menikah 8 tahun, Putri Diana sendiri sudah putus harapan akan hubungannya dengan suaminya. Namun sebenarnya dia masih punya perasaan pada Pangeran Charles.

Di tahun yang sama, adik Camilla mengadakan pesta ulang tahun ke-40. Saat itu Pangeran Charles diundang sebagai 『teman』, tentu sebagai sopan santun, Putri Diana juga diundang ke acara itu. Siapa sangka ternyata Putri Diana benar-benar muncul dalam acara yang tidak diduga ini.

Di dalam rekamannya, Diana sendiri pernah berkata, "Datang ke acatra ini, merupakan hal paling berani yang pernah aku lakukan selama 10 tahun pernikahan ini."

Tentu saja Putri Diana punya rencana tersendiri, dia mencari Camilla dan berusaha untuk memiliki waktu berdua untuk berbicara 4 mata dengan Camilla.

Dia mengatakan pada Camilla, "Aku ingin kamu tahu, aku jelas tahu apa yang terjadi. Mohon maaf sudah menghalangi jalan kalian, tapi kalian tidak bisa seenaknya saja."

Namun Camilla menjawabnya, "Kamu memiliki segalanya, semua pria di dunia ini menyukaimu, kamu punya dua putra yang tampan, kamu mau apa lagi?"

Saat inilah Putri Diana menjawab, "Aku ingin suamiku".

Setelah pertemuan itu, Putri Diana sadar kalau pernikahannya tidak bisa dipertahankan lagi.

Tahun 1991, setelah Pangeran dan Putri berfoto yang terakhir kalinya, tahun 1992, mereka mulai tinggal terpisah, tahun 1996, Ratu akhirnya mengijinkan mereka bercerai.

30 Agustus 1997, tepat setahun setelah perceraian mereka, Putri Diana meninggal karena kecelakaan di Paris di usianya yang baru 36 tahun.

Tahun 2005, Pangeran Charles akhirnya menikah lagi dengan wanita yang selama ini dia impikan, Camilla Rosemary Shand.

Siapa sangka sobat cerpen, kalau keluarga kerajaan ternyata punya kisah cinta yang sangat rumit yah..


Sumber : pixpo


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad