Buat Kamu, Wanita yang Keras dan Berpendirian, Wajib Baca Artikel Ini! "9 Kalimat Menusuk" dari Nenek 90 Tahun Ini Akan Melekat Dalam Hatimu Selamanya!

Wah, pelajaran bagus yang harus direnungkan..
Sponsored Ad

1. Pertama, mengerti dirimu sendiri

Sangat penting bagi kamu untuk benar-benar mengerti apa yang kamu inginkan dalam hidup ini, jelas akan jalan hidupmu dan kamu sendiri tentu jelas akan apa yang sedang kamu lakukan sekarang. 

Sponsored Ad

2. Cinta bukanlah segalanya dalam hidup ini

Kalau dalam hidup ini kamu bisa menemukan orang yang betul-betul mencintai dan menghargaimu, tentu harus kamu hargai baik-baik. Tapi kalau kamu bertemu dengan dia yang tidak tahu bagaimana mencintai, kamu harus belajar apa yang namanya melepaskan.


3. Jangan sekali-kali bersandar penuh pada orang lain

Walaupun kamu sudah menemukan pria yang benar-benar mencintaimu, kamu tidak boleh menyerahkan hidupmu sepenuhnya baginya dan bersandar penuh padanya. Dalam hidupmu, kamu adalah pemeran utama, kehadirannya hanyalah pelengkap. Kalau dia pergi meninggalkanmu, kamu masih harus tetap meneruskan kehidupanmu yang penuh dengan warna. Kamu hanya kekurangan seorang pemeran pembantu yang melengkapinya, namun kamu sama sekali tidak kekurangan arti hidup yang sesungguhnya. 

4. Tidak cantik itu boleh, tapi tetap harus "istimewa"

Dunia ini penuh dengan orang-orang yang tidak sempurna, namun pasti istimewa dan memiliki kelebihannya masing-masing. Itulah yang membuat wanita itu jadi berkharisma. Apa kamu percaya??

Sponsored Ad

5. Jadilah wanita yang "terampil di rumah, namun berkelas di luar"

Perlu untuk mengerti bagaimana menghormati orang tua, apalagi menjaga keluarga. Terlebih harus bisa mencintai dirimu sendiri. Usahakanlah dirimu mengerti bagaimana menjaga kesehatan, bagaimana menjaga rumah tangga, terlebih bagaimana menjaga diri dan penampilan yang mampu sesuai dengan jaman. 

6. Jadilah mandiri, namun tidak "sok"!

Punya hobi sendiri itu bagus, lebih penting lagi punya 「ruang privasi」 sendiri. Apalagi kalau kamu bisa punya penghasilan dari apa yang kamu sukai. Namun perlu diingat jangan sampai jadi wanita yang sok tahu! 


7. Cintai dirimu sendiri

Kalau kamu ingin dicintai orang lain, pertama kamu harus mencintai dirimu sendiri. Kalau seorang wanita tidak mencintai dirinya sendiri, bagaimana orang lain bisa mencintaimu? Seorang pria tidak akan bersyukur kalau kamu mengorbankan semuanya demi keluarga, namun dirimu sendiri akhirnya tidak terawat. Pria ingin wanitanya juga mempesona!

Sponsored Ad

8. Menjaga kebiasaan yang sehat dan berguna. 

Perbanyaklah mencari teman yang cocok dengan dirimu, kalau kamu punya waktu luang, kamu bisa mendengarkan musik, membaca buka, atau melakukan olah raga. 

9. Pertahankan "awet muda"mu

Jangan kalah dengan umur! Selalu pertahankan jiwa awet muda dan jangan sampai kamu kehilangan rasa percaya dirimu. Kamu harus belajar bagaimana menikmati hidup ini, memiliki hidup yang berkualitas dan menjadi wanita yang hebat. Dengan mempertahankan jiwa muda, kamu bisa menjalani hidup yang indah lho! 


sumber : pixpo


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad