Mual Mencium Bau Daging, Bumil Ini "Hanya Makan Sayur dan Buah" Selama Hamil! Waktu Melahirkan, Semua Suster Tercengang Melihat "Kondisi" Sang Anak!

Wowww!
Sponsored Ad

Lain halnya dengan kebanyakan ibu yang nafsu makannya meningkat setelah lewat trimester pertama, ibu ini terus mengalami mual-mual, sehingga selama hamil ia hanya bisa makan sayur dan buah-buahan serta karbohidrat seperti nasi maupun roti. Untungnya, sang ibu mertua sangat pengertian dan tidak memaksa ibu ini untuk makan daging, melainkan menyulap sayur dan buah-buahan menjadi berbagai jenis hidangan yang lezat, seperti bubur sayur-sayuran, yoghurt aneka buah, kue apel dan pisang, tim nanas dan lainnya, sehingga nafsu makan ibu ini tetap terjaga. 

Sponsored Ad

Meskipun tak mendapatkan asupan protein tinggi dari daging-dagingan, namun setiap kali ibu ini pergi mengecek kandungan, dokter selalu mengatakan bahwa kandungannya tumbuh dengan normal.

Bahkan ketika ibu ini melahirkan, suster yang menangani persalinan terkejut melihat kondisi sang anak. "Wahh! Anak ibu sehat banget nih! Gemuk dan rambutnya hitam tebal berkilau!"ujar seorang suster. Suster lainnya mengangguk-angguk tanya setuju. Mereka tak menyangka bahwa anak yang ibunya hanya makan buah dan sayur-sayuran bisa lahir dengan kondisi prima seperti itu.

Sponsored Ad

Sobat Cerpen, meskipun buah-buahan baik dikonsumsi selama kehamilan, namun perlu perlu perhatikan untuk memilih jenis buah yang dikonsumsi, serta membatasi agar tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang kelewat batas karena beberapa jenis buah mengandung gula yang tinggi sehingga bisa mengakibatkan diabetes.

Perlu diingat, kasus diatas adalah kasus khusus dimana ibu tersebut bukan dengan sengaja tidak mau mengkonsumsi daging. Jangan coba-coba hanya mengkonsumsi sayur dan buah tanpa dipantau dan atas seijin dokter yah!

 

Sumber: imama

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad