Mengharukan! Gak Ada yang Percaya Gelandangan Tua Ini Bilang Dia Punya "Tabungan 2M," Tapi Ketika Buku Tabungannya Ditemukan, Semua Orang Gak Bisa Menahan Air Matanya!

Mimin jadi ikutan nangis deh!
Sponsored Ad

Kalau misalnya ada seorang gelandangan yang ngomong sama kamu kalau dia punya uang 2M di tabungan, kamu bakalan percaya gak? Pastinya bakalan susah banget kan buat percaya? Tapi relawan yang gak disebutkan namanya ini punya pemikiran yang berbeda.

Sponsored Ad

Menurut laporan ETtoday, di Taoyuan, Taiwan, ada seorang gelandangan tua yang berusia 56 tahun yang ditemukan mengalami penyakit mental. Gelandangan tua ini sering melakukan keonaran dan keributan di sekitar kuil dekat sana.

Dua tahun yang lalu, si gelandangan ini tiba-tiba muncul di kuil tersebut dan mulai mencuri makanan disana. Dan bukan hanya mencuri makanan, dia pun mulai merusak dispenser air dan memukul orang-orang yang berusaha mencegahnya. Akhirnya karena gak tahan akan aksinya ini, masyarakat setempat pun melaporkannya ke polisi. Namun akhirnya ada seorang relawan yang membawanya ke rumah sakit jiwa.

Pada awalnya, gelandangan tua ini sama sekali gak mau berbicara. Dia pun hanya berkomunikasi dengan relawan ini dengan tatapan mata saja. Gelandangan ini pada awalnya selalu menolak bantuan dari relawan ini, bahkan hadiah yang diberikannya dibuang begitu saja. Tapi pada akhirnya 2 tahun kemudian, gelandangan ini pun mulai membuka dirinya pada relawan ini.

Gelandangan tua ini pun mengatakan bahwa dia memiliki tabungan 2M di bank pada si relawan. Semua orang yang mendengarnya langsung tertawa mengejek gelandangan tua itu dan gak percaya sama sekali dengan apa yang dikatakannya. Tapi relawan ini pun berpikir hal yang lain. Dia pun mulai menanyakan kenapa dia hidup gelandangan diluar kalau dia punya uang sebanyak itu.

Akhirnya si gelandangan ini pun menjawab bahwa dia kehilangan semua surat identitasnya, jadi dia tidak bisa mengambil uangnya tersebut. Si relawan ini pun akhirnya membantunya untuk mengurus semua surat identitasnya kembali dan pergi ke bank yang gelandangan tersebut maksud. Setelah semuanya diurus, buku tabungan itu pun akhirnya keluar dan betapa kagetnya si relawan tersebut melihat nominal yang terdapat di dalamnya. Ternyata bukan cuman 2M, yang terdapat di dalamnya bahkan hampir mencapai 7M!!

Si gelandangan tua ini pun tiba-tiba mengungkapkan bahwa dia teringat dengan kontak ayahnya, dan relawan ini langsung menelepon sang ayah. Ketika diangkat, sang ayah mengatakan bahwa anaknya ini sudah lama hilang dan kabur dari rumah. Sang ayah pun menangis sambil menceritakan kejadian yang dialami anaknya 6 tahun yang lalu. Ternyata si gelandangan tua ini dirampok ketika dia pulang membawa tas yang berisi 2M lebih dan semua kartu identitasnya pun hilang. Hal ini membuat dia cukup syok hingga akhirnya menjadi gila seperti ini.

Setelah itu, sang ayah juga menceritakan bahwa anaknya ini dulunya sangat hemat karena gajinya sangat kecil. Saking hematnya, dia bahkan gak mau keluar main ataupun bergaul dengan teman sebayanya, dan ketika dirampok, semuanya hilang dan membuatnya sangat syok. Akhirnya sang relawan pun menanyakan gelandangan tua ini apakah dia mau pulang ke rumah orangtuanya. Si gelandangan ini pun menjawab, "Iya, aku mau pulang, di rumah ada ayah kan? Aku mau pulang, boleh kan?" Sang relawan ini pun menangis terharu karena akhirnya si gelandangan ini bisa menemukan kembali keluarganya.


Beneran mengharukan banget ceritanya! Mimin jadi ikutan nangis jadinya. Untung si relawan tersebut mau percaya pada gelandangan tua ini, sehingga gelandangan tua ini bisa kembali ke rumahnya. Yuk share ke teman-temanmu ya!



Sumber: Fafa

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad