Jangan Pernah Lagi Membuka AC Ketika Mobil Berkabut, Cara Baru "Inilah" yang Paling Benar Untuk Dilakukan!

Baru tahu mimin ternyata begini cara yang paling benar..
Sponsored Ad

Super praktis! kebanyakan orang malah membuka AC jika kaca di dalam mobil berkabut, sebenarnya ini cara yang paling dungu !

Netizen hanya butuh 20 detik saja, kabut di mobil langsung lewat ! Pastikan diri Anda mempelajari trik ini !

Sponsored Ad

Setiap mobil pasti pernah mengalami hal semacam ini, dimana kaca di dalam mobil berkabut. Tak hanya kaca depan yang berkabut, bahkan sisi kiri kanan jendela dan kaca belakang juga. Kejadian ini serasa terjadi ledakan kabut putih di depan mata hingga membuat orang panik!


Artikel kali ini akan membahas beberapa tips untuk mengatasi kabut yang menempel pada kaca mobil Anda. Sehingga saat berlalu lintas tidak menghalangi jalur penglihatan Anda yang mana dapat mempengaruhi keselamatan di jalan.


Baik Anda bisa menyetir mobil atau sama sekali tidak, setidaknya pernah menumpang bukan! ?


Coba, pasti di antara kalian punya pengalaman yang serupa seperti ini. Karena itu, semua orang wajib mengetahui trik ini !


Biasanya saat muncul kabut di jendela, intuisi pertama kita adalah membuka AC terlebih dahulu ... tunggu beberapa saat baru hilang dengan sendirinya. Cara ini sebenarnya cukup merepotkan!


Ditambah pada musim salju, udaranya sangat dingin sampai menusuk tulang ! !


Berikut tiga langkah di bawah ini untuk menghilangkan kabut dengan sekejap ! Rugi jika tidak dikuasai ! Caranya juga praktis loh !


Kenapa sih kaca di dalam mobil bisa berkabut ?


Di musim dingin atau cuaca hujan, suhu di luar lebih rendah dari suhu mobil. Perbedaan ini membuat suhu kaca mobil berada di bawah titik terendah. Saat penumpang di mobil terus menghembuskan nafas seiring itu mobil menjadi lembab. Keadaan mobil yang seperti ini bertemu dengan kaca yang bersuhu rendah, maka kaca akan menimbulkan tetesan air. Tetesan air inilah yang disebut dengan "kabut".


Biasanya, makin banyak penumpang di dalam mobil, masalah "kabut" ini malah makin serius. Terkadang yang bikin pusing ketika kita belum atau terlambat menghidupkan AC, kaca mobil sudah terlanjur berkabut..


Apabila Anda baru naik mobil dan pemiliknya sudah menyalakan AC. Biasanya kaca jarang berkabut lagi, karena AC memiliki efek mendinginkan dan mengurangi kelembaban udara pada mobil.


Setelah kita menghidupkan AC, maka dapat menurunkan suhu baik di dalam dan di luar mobil. Dengan begitu kaca pada mobil tidak akan berkabut lagi.


Namun, apabila setelah membuka AC masih tidak dapat memperbaiki masalah ini. Mungkin ada kebocoran zat pendingin yang menyebabkan penurunan kinerja AC mobil.


1. Menyalakan penghangat mobil sampai maksimal.

2. Hidupkan tombol " A / C ".

3. Matikan tombol sirkulasi penuh pada mobil.

4. Setelah itu buka jendela:

Kemudian hal yang ajaib pun terjadi ! Bentangan kabut pada kaca mobil perlahan-lahan akan hilang!


Yuk share artikel ini ! Tidak penting Anda bisa menyetir atau tidak. Setiap orang harus mengetahui trik ini.


Percayalah kabut yang menghalangi garis pandang Anda itu sangat berbahaya!


Sumber : coco


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad