Ia Menangkap Basah "Suaminya Selingkuh" dan Mengadu Pada Nenek, Tak Disangka Ia Malah Dibawa Ke Dapur dan...Sungguh Bijaksana Nenek Ini!

Wah, nenek yang luar biasa..
Sponsored Ad

Bila menangkap basah orang yang kamu cintai mengkhianatimu, apa yang akan kamu perbuat? Bagaimana kamu menghadapi hal ini? Dia yang sudah hampir gila ini, langsung bisa melihat dunia baru, setelah mendengar perkataan nenek satu ini..

Sponsored Ad

Mimi dan suaminya sudah menikah bertahun- tahun, hubungannya dengan suami sangat baik, ia selalu menganggap ia dan suami akan terus bergandengan tangan sampai akhir hayat. Tapi siapa yang menduga, suatu hari Mimi mempergoki suaminya selingkuh, ia tidak habis pikir bahwa kejadian ini akan menimpa dirinya.

Awalnya Mimi sangat marah dan sempat bertengkar besar dengan suami, tapi Mimi tidak bisa berbuat apa pun.. Akhirnya ia pun menceritakan semuanya kepada nenek, tapi nenek malah menariknya ke dapur…

Sponsored Ad

Nenek merebus 3 teko air di depan Mimi, di dalam teko yang pertama, ia memasukkan wortel, di teko kedua, ia memasukan telur ayam, dan di teko ketiga, ia memasukkan kopi.


Beberapa menit kemudian, air ketiga teko tersebut mendidih, nenek pun mengeluarkan isi dari ketiga teko tersebut lalu menyuruh Mimi menyentuhnya. Mimi pun mengikuti perintah nenek, pertama ia menyentuh wortel dan mendapatkan wortel tersebut sudah sangat lunak. Saat memecahkan telur, isi telur tersebut pun sudah mengeras, dan ketika melihat kopi, kopi tersebut sudah menjadi air..

Mimi yang masih kebingungan pun akhirnya bertanya kepada nenek: "Nek, ini maksudnya apa?"

Sponsored Ad

Nenek menjawab: "wortel, telur dan kopi ini menghadapi masalah yang sama(direbus dalam air) pada waktu yang sama, namun hasil yang diperoleh malah berbeda. wortel yang keras akhirnya menjadi lunak, telur yang lemah akhirnya menjadi keras, kopi akhirnya menjadi air. Saat kamu  menghadapi suatu masalah, kamu akan menjadi wortel, telur atau kopi?"


Setelah berpikir, Mimi seperti mendapat pencerahan baru..

wortel yang tadinya terlihat kokok dan keras, ternyata langsung menjadi lunak ketika bertemu masalah; telur ayam yang isinya lemah, setelah bertemu masalah malah menjadi keras dan tegar; sedangkan kopi, ia bisa mengadapsikan diri saat bertemu masalah apa pun."


Dalam hidup ini, tantangan dan cobaan pasti akan terus ada, yang terpenting adalah bagaimana caramu menghadapinya? Apakah seperti wortel, telur atau kopi?


Yuk, segera bagikan kisah inspiratif ini kepada teman- teman dan kerabatmu!


Sumber: Beauty


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad