Pria Ini Melihat Bunga Putih Berbentu "Kapas", Saat Hendak Menyentuh, Ia Kaget dan Langsung Kabur Terbirit-birit!

Gak boleh sembarangan menyentuh sesuatu saat di alam liar
Sponsored Ad

Sponsored Ad

Saat pria ini dan temannya berwisata ke salah satu hutan tropis untuk melihat pohon-pohan langka disana, mata mereka kemudian tertuju pada sebuah bunga yang cukup menarik perhatian.

Pria ini pun segera berlari ke arah bunga tersebut, ingin melihat bunga apakah sebenarnya itu.

Sponsored Ad

Saat melihat lebih dekat, ia belum merasakan apa-apa, namun ketika ingin menyentuh bunga tersebut, ia kaget bukan main sebab bunganya bisa bergerak. Ia pun langsung berteriak meminta tolong teman-temannya.

 

Teman-temannya pun datang dan bertanya apa yang terjadi, semua orang melihat bunga tersebut bergerak perlahan demi perlahan, dan memunculkan kepalanya, lalu terbang. Ternyata itu adalah sebuah burung. Mereka pun terdiam seketika.

 

Sponsored Ad

Rupanya yang mereka anggap bunga tersebut hanyalah bulu dari salah satu jenis burung langka bernama Lyrebird. Untungnya saja mereka tidak kenapa-napa.Saat pergi bertamasya, ingatlah untuk berhat-hati dan jangan sembarangan menyentuh sesuatu.

 

Sponsored Ad

Lyrebirds: adalah salah satu dari dua spesies burung Australia yang tinggal di tanah yang membentuk genus Menura, dan keluarga Menuridae. Mereka sangat terkenal karena kemampuannya yang luar biasa untuk meniru suara alami dan buatan dari lingkungan mereka, dan keindahan mencolok ekor burung jantan yang saat dikembangkan seperti bentuk alat musik harpa. Burung-burung lyrebird memiliki bulu-bulu unik yang berwarna netral dan termasuk burung asli Australia yang paling terkenal.

 

 sumber: fafa


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad