Apa? Baru Umur 18 Sudah "Menopause Bahkan Menderita Kanker", Ternyata "Kebiasaan" yang Sering Kita Lakukan Ini Adalah Penyebabnya!

Waduh... hati-hati sob!!
Sponsored Ad

Baru-baru ini, Departemen Kesehatan mengumumkan statistik 10 penyebab kematian orang di Hongkong tahun lalu. Lagi-lagi kanker menempati urutan pertama selama 20 tahun.


Di antara 10 kematian akibat kanker, penyebab pertama adalah kanker paru-paru, kemudian diikuti oleh kanker hati, kemudian kanker usus besar, kanker payudara, kanker lambung, kanker serviks, kanker mulut, kanker prostat, kanker limfoma dan kanker kerongkongan.

Sponsored Ad

Selain kanker paru-paru dan kanker hati, yang perlu diperhatikan adalah kanker usus besar, kanker lambung dan kanker kerongkongan karena masing-masing meningkat setiap tahunnya.

Alasannya memiliki hubungan erat dengan kebiasaan makan orang.


Kebiasannya yang paling ditemukan adalah makan berlebihan, makan yang tidak teratur, makan panas lalu minum dingin, makan terlalu cepat, tidak makan pagi atau minum es kopi pagi hari dan minuman dingin lainnya. Semua ini terlihat sepele, namun adalah alasan seseorang mengidap penyakit mematikan ini.

Tidak makan sarapan pagi pasti akan mempengaruhi sumber energi hari itu, tentu saja pengorbanan paling langsung adalah lambung.


Namun, jika pagi-pagi langsung minum minuman dingin, maka pengaruhnya lebih besar. Lambung telah kosong semalaman dan butuh sesuatu yang hangat, namun malah ditimpa oleh minuman yang dingin. Hal ini dapat menyebabkan mukosa lambung menjadi kaku. Jika sering terjadi dalam jangka waktu yang panjang, tentu akan memicu penyakit kanker.

Sponsored Ad

Menurut statistik, kebanyakan pria yang menderita kanker lambung adalah karena pria lebih suka makan makanan yang banyak dan makan tengah malam. Sedangkan wanita cenderung mengidap kanker lambung karena gemar minum kopi dingin pada pagi hari. Oleh karena itu, jika ingin minum kopi, minum lah kopi hangat, bukan kopi dingin.

Perlu diperhatikan bahwa, minum terlalu panas juga dapat menyebabkan kerongkongan terluka loh. Begitu juga minum minuman yang terlalu dingin.


Belakangan ini memang populer mengonsumsi jus sayuran pada pagi hari. Sayuran dapat memberi nutrisi langsung kepada tubuh, sekaligus membersihkan tubuh dari kotoran-kotoran. Tapi, banyak orang mengabaikan bahwa salah satu kunci terpenting adalah tubuh manusia menyukai lingkungan yang hangat. Jika tubuh hangat, maka kinerja organ-organ tubuh lebih lancar loh.

Oleh karena itu, jangan minum jus, es kopi, susu dingin atau minuman dingin lainnya. Mungkin setelah minum minuman dingin, kamu akan merasa tubuh kurang nyaman, walau sebenarnya itu adalah reaksi tubuhmu melemah per harinya. Namun mengapa?

Sponsored Ad

Makan makanan hangat pagi hari dapat menjaga lambung.

Yang dimaksud lambung bukan hanya organ lambung saja, juga termasuk pencernaan dan penyerapan lambung, fungsi otot dan lain-lain.


Lambung yang tidak sehat tidak dapat sepenuhnya menyerap nutrisi pada makanan. Bahkan imun sistem akan memburuk. Disarankan untuk makan bubur, susu hangat, susu kacang hangat baru makan sayur, roti, buah dan lainnya.

Menurut pengobatan tradisional, banyak gadis muda yang suka minum minuman dingin, hal ini juga bisa menyebabkan menstruasi tidak teratur bahkan penuaan loh. Jika bilang umur 18 tahun sudah menopause, juga bukan hal yang menakutkan, malah sudah menjadi suatu fakta.


Ada juga pria yang lumpuh walau hanya berusia 20 tahun, awalnya dokter tidak menemukan alasannya. Setelah diteliti lagi, ternyata karena ia sering minum-minuman dingin.

Sponsored Ad

Singkatnya, minum es itu sangat mengerikan, apalagi zaman sekarang banyak anak muda yang minum minuman dingin setiap harinya. Minum es memang terasa lega, namun konsekuensinya sangat mengerikan.

Wanita harus menjaga suhu rahim, berbeda dengan laki-laki. Oleh karena itu, ladies, jagalah rahimmu. Jangan terlalu sering minum es. Minum es dapat membuat suhu rahim menurun, lalu otak akan "memerintah" lemak untuk menjaga rahim yang menyebabkan perut berlemak loh.


Jangan lupa untuk sering minum air setiap harinya, setidaknya 300-500 cc. Ini pun sudah termasuk sedikit. Yuk, mulai hidup sehat!

Semoga artikel ini bermanfaat yah, jangan lupa untuk SHARE artikel ini kepada teman-temanmu!


Sumber: nocancer


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id



Sponsored Ad