Tulang yang Bengkok Jadi Lurus Tanpa Operasi?! 5 Menit Setiap Hari, Ia Melakukan "3 Gerakan Sederhana" Ini, Siapa Sangka "Efeknya" Benar-benar Luar Biasa!

Wajib tahu nih! yuk sama-sama cobain..
Sponsored Ad

Yoga menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup populer. Dan ternyata, latihan yoga ini dapat memperbaiki tulang belakang dan serta membentuk tubuh menjadi lebih seksi dan indah loh!

Sponsored Ad

Selain itu, yoga juga memiliki manfaat lain seperti, mengurangi stress, meningkatkan daya tahan tubuh, menambah stamina, melancarkan peredaran darah, dan sebagainya.


Sponsored Ad

Cara mendeteksi tulang belakang normal:

Cobalah menempelkan bagian punggung tubuh pada dinding, jika jarak antara pinggang dan dinding sekitar telapak tangan yang mendatar, maka normal. Namun jika kamu bisa mengepalkan tangan di antara pinggang dan dinding, artinya tulang panggul membengkok terlalu ke depan (Lordosis). Dan jika pinggang bisa menempel pada dinding tanpa adanya jarak, artinya tulang punggung membengkok terlalu ke belakang (Kifosis).


Kebanyakan orang memiliki masalah pada tulang panggul, padahal sebenarnya panggul adalah kunci dari postur tubuh manusia. Jika panggul stabil dan normal, maka tulang punggung tidak akan miring.


Pelajari 3 gerakan yang bisa dilakukan di rumah ini agar postur tubuh menjadi lebih baik.


1. Tangan memeluk lutut.

Langkah pertama: Tidur terlentang di matras, dengan biarkan tubuh rileks.

Langkah kedua: Tekuk kaki kiri, peluk dengan kedua tangan. Usahakan agar lutut mengenai dada, biarkan selama 20 detik. Lakukan 3 kali untuk masing-masing kaki dan atur pernapasan.

Sponsored Ad

2. Gaya jembatan.

Langkah pertama: Tidur terlentang di matras, kemudian tekuk kedua kaki.

Langkah kedua: Angkat pinggul, jaga keseimbangan dan jangan miring.

Langkah ketiga: Gunakan kedua tangan untuk menopang pada bagian pantat, tahan sekitar 20-30 detik dan atur pernapasan. Lakukan gerakan ini 3 kali.

Sponsored Ad

3. Peregangan kaki.

Langkah pertama: Tidur terlentang di matras, kemudian tekuk kedua kaki.

Langkah kedua: Lipat kaki kiri dan letakkan di atas paha kanan.

Langkah ketiga: Pegang betis kanan dengan kedua tangan, biarkan otot kaki tertarik mendekat ke arah dada. Tahan selama 20 detik dan atur pernapasan, baru kemudian ganti kaki. Lakukan 3 kali untuk masing-masing kaki.

Ketiga gerakan ini dapat membantumu memperbaiki postur tubuh, yuk coba dan jangan lupa share ya! Selain untuk kesehatan, gerakan ini juga membuat tubuh terlihat lebih indah loh!


Sumber: how


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad