Viral! Bocah Laki-laki Berumur 12 Tahun Rela Ngelakuin "Ini" Selama Liburannya Demi Membantu "Korban Banjir", Kamu Bakalan Meneteskan Air Mata!

Ya ampun, mulia banget..padahal masih kecil loh dia..><
Sponsored Ad

Banjir parah melanda Provinsi Shaanxi minggu lalu dan menghancurkan lebih dari 100.000 rumah penduduk. Siapa sangka, di tengah musibah itu ada seorang bocah laki-laki yang rela bekerja keras demi membantu para korban banjir.

Sponsored Ad

Relawan cilik itu tertangkap kamera tengah ketiduran di antara tumpukan botol air mineral di kota Yulin. Menurut pengakuan ibunya, tidak heran kalau anaknya itu kelelahan. Hu Zhibo yang masih berusia 12 tahun itu menghabiskan liburan musim panasnya untuk bekerja jadi relawan selama 10 jam sehari membantu mengangkut barang dan membangun membatas jalan.


Sponsored Ad

Foto-fotonya jadi viral di sosial media China dengan banyak komentar berdatangan. Ada yang memuji atas kebaikan hati dan dedikasinya. Namun, ada juga yang nggak sependapat karena anak ini masih terlalu kecil untuk bekerja dan seharusnya dia menghabiskan liburannya dengan bermain bukannya menyeret karung beras dan makan mie instan.

Sumber: shanghaiist


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad