Fantastis! Semakin Sering Mencuci Bagian-bagian "Tubuh Ini" Saat Mandi, Maka Akan Semakin Panjang Umur!

Wihh... kadang suka asal cuci tuh klo mandi... ups
Sponsored Ad

Siapa yang tidak bisa mandi? Setiap orang pasti bisa. Banyak orang yang mandi dan hanya menggosok bagian yang lebih kelihatan saja. Misalnya, kepala, punggung, dada, perut, kaki dan tangan. Namun, sebenarnya ada beberapa tempat yang harus diperhatikan dan digosok setiap hari loh. Semakin sering digosok, maka semakin panjang umur. Penasaran? Yuk, langsung ajak disimak:

Sponsored Ad

1. Telapak kaki

Usia dokter digambar atas ini 80 tahun loh. Percaya gak? Banyak orang yang tidak percaya, karena ia terlihat seperti usia 60 tahun. Ia bilang ia sering menggosok telapak kakinya tengan kepalan tangan.


Mengapa telapak kaki? Di pusat tapak kaki, terdapat satu titik akupunktur Yongquan (mata air). Titik Yongquan disebut jantung yang kedua bagi manusia, juga disebut sebagai titik akupunktur panjang umur. Rangkaian sarafnya bersambung dengan organ-organ utama dan otak. Menggosok titik ini dapat memiliki berbagai efek menguntungkan pada tendon, sirkulasi darah, dan otot-otot kaki, dan bahkan daerah tubuh lainnya. Hal ini dapat meringankan sakit kepala, hernia, nefritis, kejang, insomnia, hipertensi, penyakit jantung, sakit tenggorokan, kaki pecah-pecah, mati rasa di usia tua, dan berbagai penyakit lainnya.

Sponsored Ad

2. Ketiak

Ketiak jarang disentuh dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang, orang melupakannya dan hanya menyiramnya dengan air. Sebenarnya, ketiak sangat butuh untuk dibersihkan dan digosok setiap hari.

Saat kita menggosok ketiak, tak dapat dipungkiri kita akan menekan titik akupunktur di atas ketiak. Titik akupunktur ini disebut sangat penting loh.


Manfaat mengogosok ketiak:

① Pencegahan dan pengobatan penyakit jantung, penyakit sistem peredaran darah dan penyakit sistem saraf lainnya.

② Efektif memperbaiki suplai darah tubuh, merangsang getah bening, memperbaiki fungsi jantung dan paru-paru, meningkatkan nafsu makan, dan juga memperbaiki pencernaan.


3. Betis

Orang zaman sekarang terbiasa duduk di depan komputer untuk jangka waktu yang panjang, atau membutuhkan waktu lama untuk transportasi, hal ini sangat merugikan sirkulasi tubuh kita, sehingga mudah menyebabkan obesitas.

Bersihkan betis setiap hari, dan dengan menggosok betis saat membersihkan, kamu dapat dengan cepat menaikkan suhu tubuh untuk mempercepat metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak dengan efisien. Menggosok betik mungkin akan terasa sedikit sakit, namun kamu juga merasa nyaman. Gosok secara perlahan dan jangan terlalu keras yah.

Sponsored Ad

4. Daun telinga

Jangan lupa untuk sering membersihkan dan menggosok daun telingamu. Sering memajat daun telinga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Tekan daun telingamu sampai terasa panas, ingat jangan tekan terlalu kuat.


5. Jari kaki

Merendam kaki dengan air hangat setiap malam dapat membantu tidur lebih nyenyak, memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme dan lain-lain.

Banyak orang yang hanya bilas kaki saja, tapi sebenarnya jari kaki harus digosok satu per satu. Jika kamu merasa sakit, maka artinya tubuhmu ada masalah.


Manfaat menggosok jari kaki:

① Memulihkan badan dan menghilangkan edema

② Membantu pencernaan dan penyerapan makanan


Setiap bagian tidak butuh waktu lebih dari satu menit. Jika kamu rutin, kamu pasti akan melihat hasilnya bahkan hidup umur panjang. Jangan lupa untuk SHARE dan LIKE artikel ini yah!


Sumber: How


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id



Sponsored Ad