Girls Gini Lo "Cara Ampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah" untuk Mendapatkan Kulit Wajah Cantik Bersinar! Dijamin Bikin Si Doi Makin Kesengsem Sama Kamu

Ayo siapa yang mau memiliki kulit cantik bersinar...
Sponsored Ad

Kebanyakan wanita pasti akan mengeluh jika memiliki pori-pori kulit besar, apalagi jika pori-pori besar di kulit wajah. Sebenarnya apa dampak memiliki pori-pori kulit besar? Pori-pori kulit yang besar diketahui dapat menyebabkan beberapa masalah kulit, seperti mudah berjerawat, muka terlalu berminyak, dan akan tumbuh lebih banyak rambut di atas kulit berpori-pori besar. Lalu, apa yang menyebabkan pori-pori kulit membesar?

Penyebab pertama adalah faktor genetik. Beberapa orang terlahir dengan ukuran pori-pori yang besar. Jika memiliki orang tua dengan pori-pori besar dan berminyak, maka kecenderungan memiliki pori-pori besar semakin tinggi. Menurut para ahli, seseorang yang memiliki riwayat keluarga yang memiliki pori-pori kulit besar, ia akan 2x lebih berisiko daripada orang bukan dari keluarga yang memiliki pori-pori besar.

Pori-pori adalah jalan keluar minyak agar bisa mencapai lapisan atas kulit yang dapat membuat kulit terasa halus, tapi jika seseorang memiliki pori-pori yang besar, maka jalan keluar minyak semakin besar pula dan jumlah minyak yang mencapai lapisan kulit semakin banyak. Melalui hal ini dapat disimpulkan kalau semakin berminyak kulit seseorang, maka semakin besar juga pori-pori kulit yang ia miliki.

Sponsored Ad

Selain faktor genetik, pori-pori kulit bisa membesar karena perbuatan kita sendiri. Kebiasaan perawatan kulit yang tidak sesuai malah membuat pori-pori kulit membesar. Banyak wanita suka sembarangan menggunakan sabun pencuci wajah, jarang mengganti spons scrub, bahkan malas membersihkan wajah. Kotoran-kotoran yang tidak terangkat dapat menempel dan bersarang dalam pori-pori. Kebiasaan buruk seperti ini lama-kelamaan akan membuat pori-pori kulit menjadi besar.

Jika kalian adalah orang yang suka beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama, jangan lupa untuk memakai krim tabir surya atau setidaknya menggunakan payung, agar sinar matahari tidak langsung menyerang pori-pori kulit. Selain menyebabkan pori-pori kulit besar, malas menggunakan krim tabir surya juga akan menyebabkan penuaan dini dan kulit menjadi kendur.

Selain itu, kita tidak boleh sembarangan memecahkan jerawat. Kebanyakan orang akan merasa tidak nyaman jika muncul jerawat pada wajah yang sangat mengganggu penampilan. Namun, kebiasaan memencet jerawat dengan tangan malah membuat jerawat lebih betah, meninggalkan bekas di wajah, dan pori-pori wajah juga semakin besar.

Sponsored Ad

Jadi, bagimana caranya untuk mengecilkan pori-pori wajah?


Jika memiliki uang yang banyak dan sudah tidak tahan dengan pori-pori kulit yang kalian miliki, perawatan medis adalah salah satu cara yang efektif dan terbaik. Kalian bisa melakukan mikrodermabrasi untuk memperbaiki kulit lapisan atas, iontoforesis untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, laser peremajaan untuk mengatasi pori-pori di kulit wajah, dan cara modern lainnya untuk mengecilkan pori-pori kulit. Tapi, perlu kalian perhatikan juga kalau setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda, jadi sebelum melakukan perawatan medis, sebaiknya mencari dokter kecantikan yang profesional, sehingga bisa berkonsultasi lebih dahulu tentang masalah kulit yang dialami dan  memilih perawatan medis yang cocok. Jangan sampai kalian pergi ke klinik kecantikan kecil yang tidak jelas, jangan mengejar murah tapi malah membuat wajah kalian lebih rusak daripada sebelumnya.

Kalau kalian  merasa perawatan medis terlalu mahal, kalian tetap bisa mengecilkan pori-pori wajah dengan sering mencuci muka. Perlu diingat kalau wanita yang berpori-pori besar memiliki kadar minyak yang tinggi, maka dari itu harus rajin membersihkan kulit wajah. Ketika mencuci muka sebaiknya menggunakan air dingin, karena air panas akan membuat pori-pori wajah lebih terbuka.

Kalian juga bisa mencoba mengecilkan pori-pori kulit dengan rutin menggunakan masker wajah. Walaupun efek dari penggunaan masker tidak terlalu terasa, tapi bagi sebagian orang penggunaan masker dianggap cukup efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah. Setelah menggunakan masker, jangan lupa untuk mencuci bersih wajah, percikkan sedikit air dingin pada kulit wajah untuk mengencangkan dan menutup pori-pori kulit. Kemudian, bisa menggunakan sedikit pelembab untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dengan rutin menggunakan masker, selain bisa mengencangkan pori-pori kulit, juga bisa menghindarkan wajah dari risiko jerawat dan komedo.

Selain itu, sebelum kalian memulai aktivitas, jangan lupa untuk mengoleskan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Penggunaan krim tabir surya sangat penting agar terhindar dari penuaan dini. Ingatlah untuk mengoleskan tabir surya setiap dua jam sekali.

Untuk mengecilkan pori-pori wajah kalian juga sebaiknya mencari produk kecantikan yang berkualitas tinggi. Memang beberapa diantaranya memiliki harga yang fantastis, tapi jangan lupa dengan pepatah 'ada harga ada barang'. Produk-produk kecantikan yang dijual dengan harga miring justru patut kalian waspadai, karena di dalamnya kemungkinan menggunakan bahan-bahan yang justru berbahaya bagi kulit kita.

Sumber: nocancer


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id



Sponsored Ad