Sampai Mati Pun Tak Akan Pindah! Beginilah Penampakkan "16 Rumah Paling Ngeyel Sedunia"! Dijamin Bikin Kamu Miris Melihatnya!

waduh!!! nomor #12 bahaya banget!
Sponsored Ad

Ketika pemerintah sedang melakukan perencanaan tata kota atau sedang ingin melakukan pembangunan berskala besar, tidak dapat dipungkiri bahwa lahan penduduk di beberapa area yang ingin dilaksanakan pembangunan tersebut harus digusur. Namun, mungkin karena ada masalah keuangan atau kondisi lainnya, rumah atau lahan penduduk ini tidak dapat digusur dan tetap berdiri disana sehingga disebut 「nail house」. Yuk, kita lihat fenomena nail house ini di seluruh dunia!

Sponsored Ad

1. Rumah kecil yang diapit 2 gedung besar, terlihat seperti 2 raksasa dan anaknya ditengah.

2. Rumah kecil ini dikelilingi oleh gedung berarsitektur modern.

3. Terjepit diantara dua buah apartemen biasa, rumah ini terlihat berbeda.

4. Dibandingkan dengan gedung apartemen besar di belakangnya, rumah ini terlihat yang paling menonjol dan imut.

5. Dibagian utara Perancis, seorang pria tua, Salah Oudjani, menolak menjual kafenya yang sudah berusia 46 tahun.

6. Gereja yang berdiri ditengah dua bangunan apartemen.

7. Ia menjadi satu-satunya rumah yang berdiri dibawah jembatan. Wah, kalau begini gak perlu khawatir kena hujan!

8. Rumah ini seperti selai yang ada di tengah biskuit sandwich!

9. Seorang penduduk di Jiangsu menolak rumahnya digusur untuk pembangunan villa mewah. Sehingga beginilah penampakkan rumah kecilnya diantara villa mewah.

10. Awalnya karena tidak setuju dengan harga yang ditawarkan untuk menggusur rumah ini, kini rumah mungil ini berubah menjadi toko cinderamata.

11. Seorang penduduk asal Tiongkok menolak menggusur rumah warisan leluhurnya, sehingga beginilah penampakkan gundukannya yang tetap disana. Dan akhirnya mereka berdamai.

12. Karena akan dibangun jalan tol di kawasan ini, jadi diperlukan pembongkaran besar terhadap rumah warga di sekitarnya. Namun, ada saja keluarga yang tidak mau digusur padahal sangat berbahaya tinggal di sebelah jalan tol dimana mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

13. Pemilik rumah ini bersikeras untuk mempertahankan rumahnya. Tapi, kemudian karena ia tidak bisa membeli makanan, akhirnya ia diberikan kompensasi yang cukup besar.

14. Karena pemilik rumah ini bersikeras untuk tidak pindah, akhirnya kontraktor sengaja menggali parit di sekitar rumahnya yang sangat merepotkan bagi orang di rumah tersebut.

15. Sampai jalanan sudah dibangun, nail house ini masih tidak ingin pindah, sehingga beginilah penampakkannya terjebak di tengah jalan.

16. Ini adalah satu-satunya rumah yang berdiri dekat dengan mall.

Tidak ada salahnya mempertahankan rumah lama sendiri, namun semoga kedepannya bisa menemukan kesepakatan yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Gimana menurut kamu, Sobat Cerpen?


Jangan lupa share, ya!


Sumber: looker


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad