Dokter Shock Berat Melihat "Kondisi Tali Pusar Bayi" yang Baru Dilahirkan Ini! Segera Ia Memanggil Ayah Untuk Memotretnya! Katanya: "Ini Keajaiban!"

OMG!
Sponsored Ad

Perjuangan ibu mengandung selama 9 bulan sungguhlah hebat. Dan segala sesuatu yang terjadi pada masa kehamilan itu bisa saja mempengaruhi perkembangan janin. Sebelum bayi itu lahir, tidak boleh ada kelalaian sedikitpun sampai mereka terlahir ke dunia dengan sehat dan selamat. Dengan begitu, ibu dan tim medis baru bisa bernapas lega.

Sponsored Ad

Dan janin menerima nutrisi yang dibutuhkan lewat tali pusar. Nutrisi itu sangat penting untuk perkembangan janin. Namun, tali pusar itu bisa saja menjadi momok bagi keselamatan janin. Apabila gerak gerik janin yang terlalu berlebihan bisa saja menyebabkan tali pusat terlilit di leher ataupun kepalanya dan hal ini sangat berbahaya. Namun, di salah satu rumah sakit di California, Amerika, telah menyaksikan suatu keajaiban!

Sponsored Ad

Seorang ibu yang melewati proses persalinan yang melelahkan akhirnya berhasil melahirkan bayinya. Ayahnya yang merekam proses persalinan itu juga sangat bahagia melihat bayinya keluar. Namun, ketika dokter melihat tali pusar bayinya, dia melihat ada simpul sempurna di tali pusarnya. Untungnya, simpul ini tidak ada di tubuh bayi, kalu tidak, ini bisa sangat berbahaya. Dokter pun segera memanggil ayah si bayi dan berkata: "Ini adalah keajaiban!"

Sebab, faktanya banyak ibu hamil yang berkemungkinan mengalami kejadian bayi terlilit dengan tali pusar di sekitar lehernya, namun menurut dokter sebenarnya tidak perlu panik. Yang perlu dikhawatirkan itu apakah janin mengalami gangguan pernapasan atau tidak. Jika ada kelainan, itu akan terlihat dari gerak gerik si janin. Jadi sangat disarankan bagi semua ibu hamil untuk memeriksa gerak gerik janin baru bisa mengetahui keselamatan bayi.


Sumber: sosharethis


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id



Sponsored Ad