Setelah Tahu Segudang Khasiat "Apel Rebus", Saya Tidak Mau Makan Apel Mentah Lagi! Nyesel Baru Tahu Sekarang..

Waah, mimin juga kesel baru tahu sekarang!
Sponsored Ad

Apel adalah salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia, apel pun tidak ada musim- musimnya, kita bisa menikmati buah apel kapan pun kita mau sepanjang tahun. Namun sayangnya kita semua pasti mengonsumsi apel mentah langsung, padahal khasiat apel rebus itu sangat banyak,lho!

Sponsored Ad

1. Usus menjadi lebih baik dan lancar

Setelah apel dipanaskan, kandungan pektin dalam apel akan melunak, nah, pektin yang sudah lunak ini akan lebih mudah dicerna oleh tubuh manusia. Pektin apel dapat membantu melancarkan BAB, mencegah infeksi usus dan mengobati diare.


2.Menurunkan gula dan lemak darah

Makan apel yang sudah dimasak mampu membantu tubuh menurunkan gula dan lemak darah, serta meningkatkan antioksidan tubuh agar lebih terlindung dari bakteri kuman penyakit. Apel rebus juga mampu menurunkan kolesterol!

Sponsored Ad

3. Mencegah panas dalam

Rutin mengonsumsi apel rebus dapat mencegah terjadinya gejala- gejala panas dalam seperti sariawan, sakit tenggorokan, gusi bengkak dan lain- lain.


Nah, sudah tahu kan khasiat- khasiatnya yang luar biasa? Mungkin kamu bertanya- tanya, bagaimana yah caranya membuat apel rebus? Simak di bawah ini:

Sponsored Ad

Potong apel menjadi 6-8 bagian, masukan ke dalam panci berisi air, kemudian rebus bersamaan dengan air. Bila airnya sudah mendidik, angkat apelnya dalam sudah boleh dimakan. Makanlah 1 hari sekali, dan rasakan efek- efek ajaibnya!


Apel yang direbus juga cocok sekali untuk beberapa kelompok orang berkebutuhan khusus seperti: orang- orang yang hanya bisa terbaring di ranjang, orang yang lambung dan ususnya tidak bekerja dengan baik, orang yang tidak bisa mengunyah, dll.


Kapan sebaiknya mengonsumsi apel?


Apel sebenarnya paling baik dikonsumsi di pagi hari, mengapa? Apel mengandung banyak gula,cocok sekali dikonsumsi saat lapar di pagi hari. Pagi hari juga merupakan saat- saat lambung manusia bekerja keras, gula baik dalam apel pun akan mudah diserap langsung oleh tubuh. Mengonsumsi apel saat peruh kosong dapat membantu pencernaan dan meningkatkan energi tubuh.


Makan apel sebelum makan makanan berat pun memiliki 1 manfaat, yaitu membantu diet. Memakan apel dapat memberimu rasa kenyang sehingga membuatmu tidak akan mengonsumsi terlalu banyak makanan berat.


Wiih, ternyata khasiat apel rebus sebanyak ini! Gak pernah tahu kan?


Yuk, segera bagikan informasi penting ini kepada teman- teman dan kerabatmu!


Sumber: Coco


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad