Ia Memakan "Jeruk Nipis" Seperti Ini Setiap Hari, Tak Disangka Tubuhnya Mengalami "Hal Ajaib" !

Wahh, mimin juga mau! Mulai hari ini ah, belanja jeruk nipis dulu..hehe
Sponsored Ad

Hidup di zaman sekarang yang penuh kesibukan ini membuat kita sering sekali melupakan pola makan teratur atau tidak memperhatikan asupan makanan yang bisa mengakibatkan efek- efek buruk pada tubuh kita, salah satunya merangsang pembentukan batu dalam tubuh.

Sponsored Ad

Pola makan yang tidak teratur mudah sekali memicu terbentuknya batu ginjal, gejala yang paling sering dirasakan adalah sakit perut, nyeri pinggang, mual, gelisah dan lain- lain. Biasanya dokter akan menyarankan para penderita batu ginjal untuk banyak minum air agar batu tersebut bisa dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses metabolisme.

Nah, tapi sebenarnya, hal- hal seperti ini bisa dicegah dengan mengonsumsi jeruk nipis.

Sponsored Ad

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang sangat baik untuk dikonsumsi penderita batu ginjal, selain itu kandungan vitamin C, kalsium, fosfor dan unsur lainnya pun sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Vitamin C dapat memperkuat jaringan tubuh dan membantu pembentukan sel, bahkan bagi penderita batu ginjal, vitamin C juga dapat meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh.


Bagaimana cara mengonsumsi jeruk nipis tersebut?


Potong jeruk nipis menjadi tipis, dan masukan ke dalam toples kaca yang bersih. Tuangkan madu ke atas irisan jeruk nipis, tapi jangan sampai menutupi permukaan jeruk, setelah itu tutup toples dengan plastik wrap. Masukkan ke dalam kulkas selama 3-7 hari.

Sponsored Ad

Setiap mau meminumnya, ambil 1-2 irisan jeruk nipis, masukkan ke gelas, dan seduhlah dengan air hangat..

Wih, bisa meminum air jeruk nipis dan madu sekaligus! Sehat dan nikmat,lho..

Yuk, segera dicoba!


Sumber: Happy


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad