19 Pertanyaan "Gampang-Gampang Susah" Ini Dijamin Bikin Kamu Pusing 7 Keliling! Kalau Bisa Menjawab Semua Dengan Benar Berarti Kamu "Super Jenius"!

Ayo-ayo dijawab pertanyaannya, kalau bener semua mimin salut deh!
Sponsored Ad

Orang-orang cerdas cenderung bisa berpikir dalam berbagai cara dan itulah yang membuat pemikiran mereka menjadi tidak terbatas. Berikut ini adalah 19 pertanyaan yang sekilas terasa sulit dan membingungkan, namun jika dipikirkan dengan hati-hati ternyata jawabannya sangat sederhana! (Jawaban ada di bagian paling akhir ya...)

Sponsored Ad

1. Menurut IATA (International Air Transport Association), ada dua penumpang yang tidak bisa duduk di sebuah barisan yang sama, siapakah mereka?


2. Sekelompok wanita naik bus lokal, namun meski bus tidak ramai, mereka tetap duduk di belakang. Kira-kira alasannya kenapa ya?


3. Pada 1445, orang-orang Moskow mengira dunia kiamat karena bel gereja seluruh kota berbunyi pada saat bersamaan. Insiden serupa terjadi di Kiev pada tahun 1091 dan di Moskow pada tahun 1802, lalu mengapa hanya pada tahun 1445 dianggap sebagai "kiamat"?


4. Orang Burma memelihara ternak dan unggas, tapi mereka tidak pernah menyembelih ternak dan unggasnya. Sebaliknya, mereka akan menjual hewan itu ke negara tetangga dan tempat lain, sedangkan untuk konsumsi mereka, mereka akan membeli daging dari negara lain. Mengapa mereka begitu menghamburkan waktu dan uang?


5. Di Eropa, meskipun anjing dihasilkan melalui pembiakan, namun mengapa ekornya pendek-pendek?

Sponsored Ad

6. Planet kita sebenarnya semakin berat setiap hari. Sebenarnya benda apa yang setiap hari menambah berat bumi kita sebanyak 60 ton?


7. Rusia, Turki dan Mesir memiliki persamaan apa?


8. Pada tahun 1945, setiap ayam yang mati di Musso, Kolombia, akan diinvestigasi oleh pihak berwajib. Mengapa peraturan yang rumit itu diberlakukan?


9. Pada tahun 1965, raja bola Pele menerima medali emas dari Kementerian Pendidikan Brasil karena bukunya "Pele" yang memberikan kontribusi luar biasa terhadap bidang pendidikan. Bagaimana buku ini mempengaruhi pendidikan Brasil?


10. Beberapa suku di Sahara, Afrika, saat berburu di malam hari, akan membawa sekantong kecil serangga di kaki mereka. Mengapa mereka melakukannya?

Sponsored Ad

11. Pada tahun 1997, pejabat pemerintah Meksiko memutuskan melarang penjualan berbagai jenis bir untuk mengurangi peningkatan jumlah pecandu alkohol, namun mereka mendapat tentangan keras. Akhirnya, parlemen Meksiko punya ide bagus, hanya satu jenis bir saja yang dilarang. Jenis bir yang manakah itu?



12. Di Swaziland, Afrika, dengan melakukan hal "ini" ketika rapat berlangsung walaupun mereka sedang mendiskusikan hal yang besar saat itu kamu sama sekali tidak akan mengganggu anggota parlemen di parlemen. Apakah hal itu?


13. Beberapa cinderamata yang kamu beli di suku Afrika sebenarnya adalah peralatan medis. Kira-kira apakah itu?


14. Sebuah sungai di negara bagian Oregon dikenal sebagai "sungai terpendek di dunia" oleh Guinness World Record dan namanya juga adalah yang terpendek di dunia. Apakah namanya?


15. Astronot pernah mengatakan bahwa dari titik luar angkasa, sungai terlihat seperti sistem peredaran organisme. Entah itu kebetulan atau tidak, dokter sebenarnya menggunakan "jenis air" ini selama Perang Dunia II. Apakah jenis air itu?

Sponsored Ad

16. Sebelum tahun 1941, buta warna tidak bisa diterima di Angkatan Udara. Namun, situasi berubah pada awal Perang Dunia II dan buta warna menjadi sangat populer. Mengapa?


17. Di beberapa pantai utara, dasar laut sering memiliki lembah yang dalam dan sempit, dengan panjang puluhan meter dan dalamnya lima meter. Apa yang menyebabkan fenomena ini?


18. Setiap Tahun Baru, "sebuah benda" di Islandia ini selalu membuat catatan penjualan. Apa itu?


19. Hanya dengan menyentuh satu gelas saja, bagaimana kamu membuat 6 gelas tersebut menjadi selang seling penuh dan kosong?


Jawabannya:

1. Anjing dan kucing.

2. Kamu sedang berada di Iran, karena anak-anak dan perempuan harus duduk di belakang bus.

3. Sebuah gempa besar terjadi pada saat itu.

4. Karena Buddhisme Burma memiliki ajaran untuk "tidak membunuh".

5. Sebelumnya, pemerintah Eropa mengenakan pajak berdasarkan panjang ekor anjing, sehingga menyesuaikan panjangnya adalah cara untuk menghindari pajak.

6. 60 ton debu kosmik bertambah pada bumi setiap hari.

7. Mereka berada di dua benua.

8. Mereka harus mengeluarkan zamrud dari tubuh masing-masing ayam. (Kolombia adalah pemasok zamrud terbaik di dunia).

9. Ribuan orang buta huruf di Brasil ingin membaca buku otobiografi Pele, sehingga mulai belajar membaca.

10. Mereka membawa kunang-kunang di kakinya, sehingga bisa menerangi sekitar mereka.

11. Bir dingin!

12. Tidur.

13. Dukun tradisional di Afrika merawat pasien dengan masker yang nantinya bisa dijual.

14. Namanya Sungai D.

15. Saat persediaan medis habis, dokter menggunakan air asin untuk menyelamatkan nyawa.

16. Mereka bisa melihat musuh lebih jelas daripada kebanyakan orang.

17. Gunung es dan pegunungan es.

18. Kembang api. Islandia memperbolehkan siapa saja untuk membeli dan memasang kembang api di malam tahun baru.

19. Tuangkan isi gelas kedua ke dalam gelas kelima, jadi gelas penuh dan kosong akan terletak selang seling.


Jika Anda tidak terbiasa dengan beberapa alusi budaya, beberapa pertanyaan benar-benar tidak dapat dipikirkan! Apakah ada pertanyaan jawabannya sangat mengejutkan?


Sumber: Hottime


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id