Dia Memasukkan Bawang Ke Dalam Botol Plastik, 7 Hari Kemudian, "Kejutan Besar Ini" Datang! Bikin Hemat Banget!

Wah keren ternyata begitu yah caranya!
Sponsored Ad

Di dapur, bawang putih merupakan bumbu yang sangat penting. Campurkan sedikit saja bawang putih ke dalam masakan Anda akan membuat makanan terasa jauh lebih enak.

Sponsored Ad

Ibu saya sangat menyukai menambahkan bawang putih saat memasak. Khasiat bumbu ini sendiri dapat membunuh bakteri yang dapat menimbulkan penyakit loh.

Menyadari kebutuhan akan bawang putih yang semakin banyak membuat ibu saya mempelajari sebuah trik dari bibi tetangga yaitu "menggunakan botol plastik untuk menanam bawang putih". Sekarang, Anda bisa menghasilkan bawang putih segar dari rumah sendiri. Penasaran bagaimana melakukannya? Simak berikut caranya !


Sponsored Ad

Pertama-tama, persiapkan sebuah botol plastik yang besar. Kemudian, buatlah beberapa lubang pada permukaan botol plastik. Setelah itu, bawang harus dipisahkan menjadi satu buah kecil-kecil. Sebelum itu, botol harus diisi penuh dengan tanah yang lembab.



Baru masukkan bawang putih yang sudah dipisahkan tadi satu per satu ke dalam lubang botol plastik itu. Jangan disimpan pada tempat yang teduh atau gelap. Biarkan ada sedikit matahari yang menyinari bawang putih tersebut. Dijamin sangat membantu pertumbuhannya!



Khasiat bawang putih


Menghangatkan, melancarkan sampai ke organ; limpa, perut, paru-paru.


Seperti menghangatkan pencernaan, limpa dan perut, melancarkan gas, detoksifikasi, mengobati efek gigitan insektisida; mengobati pencernaan yang macet akibat makan atau minum yang banyak, sakit demam pada perut, pembengkakan sel edema, diare, disentri, malaria, batuk, kebotakan akibat fungus (jamur), gigitan ular, gigitan cacing tambang atau kremi dan penyakit lainnya.


Sumber: zhonghe


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id