Super Akurat! "Garis Tanganmu" Bisa Menunjukkan Seperti Apakah "Garis Perjalanan Cintamu" ke Depannya!

Aduh punya Mimin kok agak ngenes ya? Kalau punya kamu gimana?
Sponsored Ad

Sobat Cerpen udah punya pasangan hidup atau belum? Pernah gak sih merasa penasaran seperti apa sih perjalanan cintamu? Hari ini Mimin Cerpen pengen share satu tes psikologi yang bisa kamu coba untuk melihat seperti apa sih perjalanan cinta kamu lewat garis tanganmu loh! Yuk coba lihat, dari ke 8 garis tangan di bawah ini, yang manakah paling mirip dengan garis tanganmu?

Sponsored Ad

1. Penampilan yang paling utama

Ketika melihat seseorang, kamu lebih mementingkan yang namanya penampilan luar. Ketika berpacaran, kamu adalah orang yang lebih cenderung posesif dan protektif terhadap pasanganmu. Kamu sebenarnya adalah orang yang tidak senang dengan suasana yang ramai serta berisik dan lebih memilih suasana yang tenang dan damai. Oleh karena itu, dalam hubungan percintaan, kamu juga gak seneng banget kalau berkonfrontasi dengan pasanganmu. Kamu gak bisa berantem lama-lama dengan pasanganmu, sekeras apapun kamu, jika pasanganmu meminta maaf padamu, kamu akan langsung memaafkannya. Kamu juga paling gak tahan kalau ngelihat orang nangis, apalagi kalau dia adalah pasanganmu. 

2. Menjunjung tinggi yang namanya privasi

Kamu orang yang sangat menjunjung tinggi yang namanya privasi dan juga keadilan. Kamu juga orang yang berpikir secara logika sehingga segala sesuatu juga akan kamu pikirkan dengan seksama dan teliti. Hal yang sama juga kamu terapkan pada pasanganmu. Oleh karena itu, kamu akan cuma memprioritaskan pasanganmu lebih dari apapun pekerjaanmu. Kamu juga termasuk orang yang memiliki perasaan yang lembut, sehingga kamu seringkali gampang tersakiti, kecewa, minder terhadap dirimu sendiri, menangis karena orang lain, puas dengan keadaanmu sekarang, dan kamu juga sulit melupakan orang lain serta menolak permintaan orang lain. Kamu selalu menganggap hubungan apapun yang kamu jalani dengan seseorang adalah satu hubungan yang serius. Walaupun demikian, kamu hanya membutuhkan dukungan oleh pasanganmu agar kamu merasa disayang olehnya. 

Sponsored Ad

3. Orang yang sangat mandiri

Kamu selalu bisa memenuhi kebutuhanmu sendiri tanpa perlu merepotkan orang lain sehingga kamu dikenal sebagai orang yang sangat mandiri. Saking mandirinya kamu, kamu seringkali bertemu dengan masalah dalam hubungan percintaanmu. Dalam hubungan percintaanmu, kamu selalu berusaha terlihat lebih kuat dan tegar dari pasanganmu, hal ini akhirnya membuat pasanganmu merasa kamu tidak pernah percaya dan bersandar padanya ketika kamu menghadapi kesulitan. Bersandar pada pasanganmu sebenarnya bukan hal yang salah kok, oleh karena itu, kamu harus belajar untuk percaya pada pasanganmu lebih lagi. 

4. Rela berkorban

Karna sifatmu yang senang berkorban untuk orang yang kamu sayangi, kamu seringkali malah ditipu dan sakit hati karena akhirnya orang tersebut mengkhianatimu dan meninggalkanmu. Kamu lebih memilih orang yang serius dan tegas sebagai pasanganmu karena menurutmu, pernikahan membutuhkan satu tanggungjawab yang besar sehingga tidak sembarang orang bisa menikah denganmu. Sebelum menikah, kamu juga memiliki satu prinsip yang kuat tentang kewajiban seorang pria dan wanita, tapi setelah menikah, kamu rela melakukan apa saja supaya hubungan rumah tanggamu tetap harmonis. Kamu juga berharap pasanganmu bisa melakukan hal yang sama denganmu sehingga kalian bisa memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia serta sempurna. 

Sponsored Ad

5. Selalu terbayang akan masa lalu

Kamu orang yang sulit melupakan kenangan di masa lalu, sehingga kamu sering banget berfantasi dan ngaco pemikirannya. Kamu selalu menginginkan ada orang yang bersedia menemani dan menerimamu apa adanya, sehingga dalam hubungan percintaanmu, kamu sering kali berpura-pura tidak terjadi apa-apa walaupun kamu tahu persis ada yang bermasalah dalam hubunganmu. Kamu selalu menyimpan uneg-unegmu sendiri karena kamu takut jika kamu mengeluarkannya, maka pasanganmu akan membencimu. Tapi ketika kamu benar-benar kehilangan pasanganmu, kamu akan mencoba menghibur dirimu sendiri dengan mengatakan bahwa kamu tidak apa-apa, tapi bahwa sesungguhnya kamu cukup tersakiti oleh kepergiannya. 

6. Orang yang romantis banget

Kamu orang yang selalu berharap bisa mendapatkan percintaan yang romantis, tapi di satu sisi, kamu juga takut disakiti oleh pasanganmu. Kamu senang dikagumi dan dipuja-puja oleh pasanganmu, tapi kamu merasa bahwa suatu hubungan haruslah didasari oleh adanya pengenalan yang dalam antara satu sama lain. Kamu juga merasa bahwa komunikasi adalah satu hal yang terpenting dalam satu hubungan dan jika kamu telah menemukan orang seperti itu sebagai pasanganmu, maka kamu akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan hubunganmu dengannya. 

Sponsored Ad

7. Dewasa dan berwibawa

Kamu mengharapkan sebuah hubungan yang serius dan bisa dipertanggungjawabkan. Kamu juga orang yang susah menaruh kepercayaanmu pada orang lain, oleh karena itu, sekali kepercayaanmu disia-siakan oleh pasanganmu, maka kamu akan sulit untuk memaafkannya. Bukan cuma itu, kamu bahkan gak segan-segan untuk berkorban sepenuhnya untuk pasanganmu sekali kamu sudah menaruh kepercayaan serta harapanmu padanya. 

8. Punya sifat yang emosional

Kamu mempunyai mood yang berubah-ubah setiap waktu. Kamu termasuk orang yang cukup terbuka dengan yang namanya perbedaan. Kamu orang yang menikmati hal-hal kecil dalam hidupmu seperti misalnya pergi menonton bioskop bersama dengan pasanganmu di hari minggu sudah membuatmu cukup senang. Kamu menghargai setiap kebersamaan yang kamu habiskan setiap kali bersama dengan pasanganmu sekecil apapun itu.

Gimana sobat Cerpen? Pas gak dengan hubungan percintaanmu sekarang? Kalau iya, ayo share ke temanmu yang lainnya ya!


Sumber: Fighter

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id