Karena Miskin, Ia Tidak Bisa Ikut "Acara Wisuda". Tak Disangka, "Apa yang Dilakukan" Teman Ayahnya Hari Itu, Membuatnya Tidak Bisa Melupakannya!

Masih ada aja orang yang begini
Sponsored Ad

Upacara wisuda adalah hari yang istimewa bagi para siswa, apalagi ketika wisuda SMA. Tapi, bagi Liza, seorang gadis yang berusia 17 tahun merasa hal tersebut bukanlah hal yang menyenangkan. Liza adalah seorang gadis berusia 17 tahun, yang tinggal di Nizhny Novgorod, Rusia.

Sponsored Ad

Pada musim panas tahun 2016, Liza akan segera lulus dari SMA, yang butuh mempersiapkan diri untuk ujian dan juga perayaan wisuda. Tapi, ternyata Liza tidak mendapatkan undangan untuk ikut dalam acara wisuda, dan hal itu membuatnya sedih.


Alasannya adalah karena acara wisuda akan diadakan di sebuah restoran kelas atas di pusat kota, setiap siswa yang ikut harus membayar 250 dolar AS (sekitar 3,3 juta rupiah).


Padahal gaji rata-rata di kota itu hanya 320 dolar AS (4,2 juta rupiah). Oleh karena itu, bagi keluarga yang berpendapatan rendah akan tidak mampu membayar biaya acara wisuda yang begitu besar.


Selain Liza, keluarganya masih ada 4 saudara laki-laki dan perempuan. Yang menanggung dan membiayai hidup mereka hanyalah ayahnya. Liza tahu bahwa ia tidak bisa menghadiri acara wisuda tersebut, selain karena biaya untuk ikut sudah sangat mahal, ia masih perlu biaya lagi untuk pakaian yang layak.


Ketika teman-temannya berdiskusi mengenai acara wisuda, tidak ada yang bisa dilakukan Liza.

Tapi, pada malam sebelum hari wisuda, tiba-tiba muncul kejadian yang tidar terduga!

Sponsored Ad

Seorang teman ayah Liza, seorang mantan presenter TV dan blogger, Alexander Demin yang mengetahui keadaan ini, dengan murah hati bersedia membantu Liza!


Alexander memposting: "Upacara wisuda seperti itu meremehkan anak yang tidak memiliki cukup uang".


Ia juga mengatakan bahwa di tempat lain, juga pasti ada kasus serupa seperti yang dialami Lisa.


Selain membagikan kisah Liza, ia juga membuat sebuah rencana, yaitu meminta bantuan dari para fans blognya untuk memberikan bantuan kepada Liza.


Artikel yang dibuat oleh Alexander benar-benar membuahkan hasil, banyak yang men-share postingannya itu. Mereka mendukung Liza untuk ikut dalam acara wisuda.


Setelah beberapa minggu, Alexander berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 dolar AS (13,3 juta rupiah) untuk sumbangan dana wisuda!


Dengan dana tersebut, Liza akhirnya bisa membeli baju dan sepasang sepatu baru untuk menghadiri acara wisuda. Bahkan ada orang yang bermurah hati, memberikan hadiah untuk Liza sebuah laptop untuk ia gunakan.

Liza dan keluarganya tidak pernah menyangka hal ini dapat terjadi. Mereka sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan oleh orang-orang ini.

Sponsored Ad

Tidak hanya itu, Alexander bahkan menyewa kapal dengan dana yang tersisa dari penggalangan dana dan mengundang Liza beserta siswa-siswi lain yang tidak bisa mengikuti acara wisuda, berkumpul bersama untuk menyaksikan pertunjukan kembang api. Dan hal ini menjadi akhir yang sempurna untuk acara wisuda mereka.

Alexander benar-benar menjadi penolong bagi mereka. Liza mengatakan bahwa ia akan selalu mengingat pertolongan dan juga dukungan yang ia terima. Suatu saat ketika ia memiliki kemampuan, ia akan membalas kebaikannya.


Semoga kisah ini menginspirasi para Sobat Cerpen! Yuk share artikel ini ke teman-temanmu!


Sumber: Story


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id