Sulit Dipercaya! 5 Wanita Ini Berhasil "Memecahkan Rekor Dunia" Dengan Melahirkan "Anak Terbanyak". #2 Bahkan Melahirkan 62 Anak!

Buset, ibu ini hebat banget! Salut sama ibu ini!
Sponsored Ad

Bagi wanita, melahirkan merupakan proses pertarungan nyawa. Saat melahirkan, bisa saja nyawa melayang. 

Sponsored Ad

Begitu besar jasa ibu kita yang telah melahirkan kita. Apalagi wanita-wanita ini, mereka telah melahirkan anak terbanyak sedunia. Bukan sepuluh atau belasan, tapi sampai 69 anak! 

1.Valentine dan Feodor Vassilyev (69 anak)

Keluarga Vassilyev ini adalah keluarga Rusia yang bermata pencaharian petani.

Suami Istri Valentine dan Feodor ini sudah menikah dari umur 15. Dalam waktu 40 tahun, tahun 1725 sampai 1765, Nyonya Valentine melahirkan 69 anak dan masuk rekor Guiness World.

Namun ada 2 anak yang meninggal, sehingga tinggal 67 anak yang masih hidup.

Kenapa bisa 69, karena dari 69 kelahiran itu ada 16 pasang kembar dua, 7 pasang kembar tiga, dan 4 pasang kembar empat.

Sayangnya, sampai saat ini tinggal 2 anak mereka yang masih hidup dan sudah berkeluarga.

Sponsored Ad

2.Rosa Gravata (62 anak) nama lahir: Rosa Salemi

Keluarga Gravata dari Palermo, Italia ini sukses menggegerkan dunia ketika tampil di surat kabar pada Oktober 1923 karena Nyonya Rosa saat itu melahirkan anak yang ke-62.

Dari 62 anak yang dilahirkan ada 2 pasang kembar tiga, sepasang kembar empat, sepasang kembar lima, sepasang kembar enam. Semua anaknya lahir sehat tapi sekarang tidak diketahui kelanjutan kisah mereka.


4.Leontina Albina (58 anak)

Leontina Albina tercatat di Guiness World pada tahun 1983. Berdasarkan informasi dari suaminya, Gerardo Secundo Albina, mereka menikah pada tahun 1946 di Argentina.

Berdasarkan informasi dari suaminya karena bencana gempa bumi, beberapa anaknya tewas dan tinggal 40 yang hidup sampai dewasa, total ada 24 laki-laki dan 16 perempuan.


Nyonya Albina dulunya adalah anak panti yang dibuang orang tuanya. Sehingga saat menikah dan melahirkan anak-anaknya, Beliau berjanji pada diri sendiri untuk tetap mempertahankan anak-anaknya. Beliau meninggal pada tahun 1998 karena mengidap diabetes. Anak-anak mereka sampai sekarang bertebaran di seluruh dunia, dari Jepang, Sweden sampai Amerika Serikat.


3. Yakov Kirillov (57 anak)

Nyonya Kirillov dari Vvedensky, Rusia ini sepanjang hidupnya telah melahirkan 57 anak . Dari 57 anak ada 10 pasang kembar dua, 7 pasang kembar tiga, dan 4 pasang kembar empat.

Tidak banyak informasi yang bisa didapat mengenai keluarga Kirillov, namun ada bukti bahwa keluarga ini nyata.Tercatat keluarga Kirillov pernah menghadiri sebuah sidang pengadilan pada tahun 1755.


5.Barbara Stratzmann (53 anak)




Barbara dan Adam Stratzmann dari Bönnigheim, Jerman  (1448 – 1503) dikabarkan mempunyai 53 anak. Saat usia Barbara mencapai setengah abad, beliau telah melahirkan 29 kali, diantaranya ada 5 pasang kembar dua, 4 pasang kembar tiga, sepasang kembar enam, dan sepasang kembar 7.

Ironisnya, 19 anak di antaranya meninggal saat baru lahir. Tinggal 34 orang anak yang berhasil hidup sampai dewasa.


Sumber: looker


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id