​Sering Tekan "Tombol Snooze" dan Tidur Lagi? Penelitian Menunjukkan Ternyata Orang yang Malas Bangun Memiliki "Kelebihan yang Satu Ini"!

Hahaha mimi banget ini!
Sponsored Ad

Pada umumnya, bangun tepat sesuai jam alarm berbunyi adalah hal yang ideal bagi setiap orang, tapi bagi sebagian orang, hal tersebut sepertinya sangat sulit. Orang-orang ini kerap memasang banyak alarm atau menekan tombol snooze lalu tidur lagi.


Baru-baru ini, hasil penelitian dari luar negeri mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Ternyata orang yang sering menekan tombol snooze memiliki kecerdasan dan kreativitas yang lebih tinggi!

Sponsored Ad

Sebuah penelitian oleh profesor Satoshi Kanazawa dan Kaja Perina mengungkap bahwa manusia memiliki siklus aktivitas yang disebut ritme sirkadian / jam sirkadian. Tapi tidak seperti makhluk hidup lainnya, manusia memiliki kemampuan untuk menggunakan kesadaran untuk mengendalikan ritme jam biologis tubuh.


Sejak turun-temurun, sejak nenek moyang kita, kita telah diajarkan untuk beraktivitas pada pagi hari dan beristirahat pada malam hari. Namun seiring perkembangan zaman, waktu tidur kita pun berubah. Semakin banyak orang yang beraktivitas pada malam hari. Penelitian menunjukkan bahwa orang pintar umumnya memilih untuk bergerak pada malam hari.


Pada malam hari, pikiran orang lebih mudah untuk berkonsentrasi, mereka dapat sepenuhnya memobilisasi otak dan bekerja lebih efisien.


Setelah mempelajari status sosioekonomi 1.229 relawan, penelitian menemukan bahwa mereka yang tidur jam sebelas malam dan tidak bangun sampai pukul delapan pagi terbukti memiliki kreativitas yang lebih tinggi.

Tentu saja, hasil penelitian ini tidak bisa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan tidak bangun pagi. Sebenarnya, tubuh hanya membutuhkan 7 sampai 9 jam tidur sehari. Tidak peduli jam berapa Anda tidur, sebaiknya tidur sesuai kebutuhan untuk menjaga kesehatan tubuh dan otak!


Sumber: bomb


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id