10 "Jalan Pintas Turunkan Berat Badan" Tanpa Harus Olahraga Atau Kontrol Makan Ini Bakal Buat Kamu Kaget Gak Percaya! #4 Jadi Ada Alasan Buat Tidur Lebih Lama Nih!

Para cewek wajib terapkan nih! Sehat dan manjur!
Sponsored Ad

Sebagian besar dari kita ingin langsing dan bugar, tapi banyak makanan yang telah kita coba dan itu sangatlah menyiksa, dan akhirnya, setelah selesai masa diet, kita akan kembali menyantap makanan yang lezat-lezat. Selain itu, seiring dengan sibuknya kegiatan sehari-hari, baik itu pekerjaan, studi, dan beberapa tugas, kita hampir tidak pernah memikirkan untuk olahraga.

Sponsored Ad

Namun, jangan putus asa dulu, kita masih bisa melakukan beberapa penelitian dan menemukan tip yang akan membantumu untuk menghilangkan beberapa kg berat badanmu tanpa harus diet habis-habisan ataupun olahraga mati-matian.


1. Jangan lupa minum


Air adalah sumber kehidupan dan kita harus minum air secara rutin, selain itu, jika meminum air pada waktu yang tepat dapat membantu melancarkan proses metabolisme. Sangat disarankan agar kamu minum 1-2 gelas air putih 30 menit sebelum makan. Dengan cara ini, proses metabolisme akan kembali segar, dan perutmu akan sedikit terisi, sehingga dapat membantumu untuk mengendalikan nafsu makan.


2. Perhatikan makananmu


Duduklah di meja makan, jangan terburu-buru, jangan coba-coba untuk sambilan melakukan hal yang lain, jangan memikirkan masalah apapun, jangan nonton TV, dan jangan bicara di telepon. Hanya ada dirimu dan makanan yang akan kamu makan. Perhatikan apa yang kamu makan dan bagaimana kamu akan memakannya. Ini akan membantumu  mencicipi makanan secara lebih fokus dan makan lebih sedikit. Cobalah untuk makan selambat mungkin.

Sponsored Ad

3. Gunakan piring dan sendok yang lebih kecil


Untuk menghindari porsi makan yang terlalu banyak, ambil piring yang lebih kecil, dan makanlah sebanyak yang dapat ditampung piring tersebut. Bila menggunakan sumpit, dijamin kamu akan makan lebih lambat, dan ini akan membuatmu cepat merasa kenyang dengan jumlah makanan yang sedikit. Jika kamu memiliki masalah dengan sumpit, cukup gunakan sendok kecil.


4. Tidur lebih banyak

Ini bukanlah sedang bercanda. Sekarang kamu memiliki alasan yang tepat untuk tinggal di tempat tidur lebih lama karena itu adalah bagian dari makananmu. Jadi sebenarnya, kamu hanya perlu tidur yang cukup dan makan secukupnya, selain itu, tidur nyenyak memiliki dampak yang besar pada metabolisme dan menghasilkan kadar hormon yang tepat yang akan membantumu tetap berada dalam keadaan fit. Kamu tidak melakukan apa-apa saat tidur, karena itu tubuhmu sedang membakar antara 50 dan 100 kalori per jam.

Sponsored Ad

5. Tidur nyenyak


Yang harus kamu lakukan di sini adalah mengecilkan termostat atau buka jendela. Penelitian dari National Institutes of Health mengatakan bahwa tidur dengan suhu 19 ° C (66 ° F) membantu tubuh membuang kalori karena tubuh akan membakar lemak guna menjaga kestabilan suhu tubuh.


6. Tambahkan beberapa pembakar lemak


Kamu tidak harus menyerah pada makanan biasa Anda. Cukup ganti menu makananmu dengan salmon, telur, kacang-kacangan, minyak zaitun, paprika panas, dan teh hijau. Itu akan membantumu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dengan lebih efisien. Dan bahkan aroma jeruk atau peppermint pun bisa mengurangi nafsu makan.

Sponsored Ad

7. Hindari larangan


Jika kamu ingin makan kue atau coklat, lakukanlah. Namun, makanlah hanya 1 potong saja, bukan 3 atau 5, dan makan di pagi hari agar memiliki cukup waktu untuk membakar semua kalori di siang hari. Larangan ketat tidaklah baik karena akan menyebabkan stres dan sebagai hasilnya, tingkat hormon buruk akan menjadi lebih tinggi. Selain itu, kamu akan menyalahkan diri sendiri jika melanggar larangan tersebut.


8. Sikat gigi


Kami yakin bahwa kalian pasti sudah melakukannya setidaknya dua kali sehari, jadi tidak akan sulit bagimu bukan? Biasakan menyikat gigi setiap habis makan. Itu akan mencegahmu untuk makan satu porsi makanan lagi. Ada 2 alasan sederhana yang dapat membuatmu menolak makanan setelah sikat gigi, pertama, karena makanan akan terasa tidak enak karena masih ada rasa mentol di mulutmu, sedangkan alasan kedua, karena kita terlalu malas menyikat gigi berkali-kali.


9. Tertawa


Pasti rata-rata dari kita menyukai komedi, bukan? Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, saat kita tertawa, pengeluaran energi kita pun meningkat hingga 20% dari biasanya. Selain itu, otot otot perut kita juga akan ikut bekerja saat kita tertawa! Jadi, apa acara komedi kesukaanmu? Mulailah tonton acara tersebut dengan rutin dan belajarlah untuk lebih sering lagi tertawa.


10. Gunakan kompres panas


Berikut adalah salah satu metode untuk membantu menurunkan berat badan saat menonton TV atau membaca buku. Pemanasan akan membuatmu berkeringat, sehingga kamu dapat menyingkirkan cairan yang tidak diperlukan tubuh lagi. Gunakan kompres panas jika kamu ingin mempengaruhi ukuran dari bagian tubuh tertentu. Kompres yang paling populer di antaranya adalah kompres garam atau jahe. Untuk meningkatkan efek dan menjaga kompres panas tahan lebih lama, kamu bisa menggunakan pengering rambut.


Jika kamu tahu bahwa ada orang malas namun ingin menurunkan berat badan, maka kamu dapat membagikan artikel ini baginya! Selamat mencoba!


Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat Cerpen! Dishare yuk!


Sumber: brightside


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id