Ketika Sedang Mendaki Gunung, Ia "Menemukan Batu Berbentuk Aneh Ini", Siapa Sangka Setelah Dicuci Ia Mendadak Langsung Jadi Miliarder!

Wah, rejeki nomplok banget ini!
Sponsored Ad

Aroud adalah pria asal Inggris yang mempunyai hobi mendaki gunung dan bepergian ke alam bebas. Suatu ketika, saat ia sedang mendaki gunung, ia menemukan sebuah batu dengan bentuk yang sangat aneh. Aroud belum pernah melihat batu dengan bentuk seperti ini, apalagi batu ini penuh dengan tanah, nampaknya ada sesuatu yang tersembunyi di dalamnya. Karena terlalu penasaran, Aroud pun memutuskan untuk membawa pulang batu tersebut dan memeriksa lebih jelas sebenarnya ada apa di balik tumpukan tanah itu.

Aroud kemudian menempatkan batu tersebut di sebuah bidang datar, siapa sangka batu ini terlihat cukup berbeda saat mendapat pancaran sinar matahari. Lalu, Aroud juga memutuskan untuk membersihkan tanah yang menutupi batu tersebut. Aroud membilas batu itu dengan air, dan perlahan-lahan mulai nampak wujud asli dari batu tersebut.

Sponsored Ad

Setelah tumpukan tanah itu tercuci bersih, ternyata batu yang awalnya berbentuk aneh ini memiliki material transparan di dalamnya. Sekilas material di dalam batu itu terlihat seperti bongkahan kristal. Aroud pun semakin penasaran sebenarnya benda apakah itu?

Selain membersihkan tanah-tanah yang menutupi batu, Aroud juga dengan hati-hati dan seksama menggosok batu tersebut. Setelah digosok, ternyata benar kalau bongkahan itu adalah sebuah bongkahan kristal besar! Aroud pun merasa begitu bahagia atas penemuannya itu, namun agar lebih meyakinkan, Aroud memutuskan untuk membawa bongkahan kristal temuannya itu ke orang yang ahli.

Para ahli kemudian membuktikan kalau batu temuannya benar adalah sebuah kristal. Kristal yang ditemukan juga bukan kristal yang mudah ditemukan. Kristal ini juga terbuat dari proses alam yang jarang terjadi, oleh sebab itu bisa dikatakan kalau kristal ini adalah sebuah harta berharga! 

Para ahli juga merasa iri atas penemuan Aroud, karena menurut peraturan hukum negara Inggris, Aroud bisa menegaskan kepemilikan atas penemuannya ini berdasarkan nama pribadi dan menjadikan kristal ini sebagai salah satu aset kekayaannya. Sungguh merupakan rezeki nomplok!


Sumber: Bldaily


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id