Rumah "Penangkal Zombie" Ini Tampak Biasa Dari Luar. Namun Begitu "Tombolnya Ditekan", Semua Orang Langsung Tercengang!

Siapa yang pengen punya rumah seperti ini, hayoo?
Sponsored Ad

Selain sebagai tempat berkumpul keluarga, salah satu fungsi rumah tentunya untuk melindungi penghuninya dari pengaruh cuaca, seperti hujan atau panas matahari, dan melindungi dari orang-orang yang hendak berniat jahat. Tapi, sebuah rumah di Warsawa, Polandia, diklaim memiliki fungsi yang sangat unik oleh pembuatnya, yaitu mampu melindungi penghuninya dari serangan Zombie!

Sponsored Ad

Sseorang arsitektur dari KWK Promes, Robert Konieczny, membangun rumah dengan sebutan 『safe house'. Rumah dengan dua lantai ini didesain untuk memberikan rasa aman yang maksimal bagi penghuninya.


Dalam keadaan 'terbuka', bangunan rumah ini terlihat seperti rumah pada umumnya, namun jika dalam keadaan 'tertutup', hunian dua lantai ini akan tampak seperti benteng yang diklaim dapat menahan serangan zombie.

Sponsored Ad



Rumah ini dilengkapi dengan dinding eksterior bergerak. Dinding tersebut dapat bergeser, sehingga semua jendela dan pintu akan menutup sempurna ketika rumah ingin ditutup. Semua komponen built-in tersebut bergerak secara mekanis kompleks dan dikendalikan dengan mesin elektronik.

Sponsored Ad

Hunian ini dilengkapi dengan panel surya pada bagian atap untuk pasokan listrik. Tersedia kolam renang di dalam rumah, serta pintu darurat.Bangunan yang jika dalam keadaan tertutup berbentuk kubus ini, memiliki dinding tebal dengan material beton monolit. Semua permukaan eksterior dibalut dengan papan partikel semen dan dicat dengan warna gelap.

Sponsored Ad



Untuk melihat keunikan rumah anti Zombie ini, silahkan lihat video berikut.

sumber: youtube


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id