Pria Ini Tes Kehamilan, Ternyata Hasilnya "Positif"! Namun Setelah Cek Ke Dokter, Ternyata "Begini Faktanya Sebenarnya"

Astagaa, untung dia tes kehamilan…><
Sponsored Ad

Sudah beberapa bulan Byron Gerald, seorang remaja 19 tahun asal Amerika Serikat merasa ada sesuatu yang tidak beres terjadi pada tubuhnya. Ia sering merasakan nyeri pada perutnya, namun setiap kali ia memeriksakan diri ke dokter, dokter tidak menemukan apa penyakitnya, dokter hanya mengatakan bahwa Byron olahraga terlalu berlebihan sehingga otot perutnya sakit.

Sponsored Ad

Beberapa bulan berlalu, keadaan Byron sama sekali tidak membaik, akhirnya dokter pun melakukan pemeriksaan X-ray. Setelah diperiksa, dokter baru menemukan bahwa ternyata Byron bukan menderita nyeri otot, namun bagian perutnya sudah ditumbuhi tumor! Namun dokter masih tidak bisa memastikan tumor apakah yang menggerogoti perut dan paru- paru Byron tersebut.

Semakin hari Byron semakin menderita, sampai akhirnya sebuah organisasi kanker, Teenage Cancer Trust mendengar berita Byron dan menyuruhnya melakukan "tes konyol".

Sponsored Ad

Organisasi tersebut menyuruh Byron melakukan tes urin dengan test pack kehamilan. Awalnya Byron merasa sangat aneh, namun setelah di-tes, ternyata hasilnya POSITIF.

Hasil dari test pack ini tidak mungkin salah karena test pack kehamilan biasanya mendeteksi hormon beta human chorionic gonadotrophin (beta-HCG). Hormon ini biasanya akan muncul pada urin wanita hamil atau orang yang mengidap kanker testis.

Sponsored Ad

Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, kanker testis yang diidap Byron sudah mencapai stadium 4. Meski begitu, Byron tetap tidak menyerah dan langsung menjalani pengobatan.


Setelah beberapa kali menjalani kemoterapi, keadaan Byron membaik dengan cepat, tumornya semakin lama semakin kecil dan akhirnya berhasil diangkat melalui proses operasi.

Saat ini Byron sudah dinyatakan sembuh, dan ia merasa dirinya sangat beruntung. Byron berkata: "Perasaan ini sangat aneh, saat mereka memberitahu bahwa saya sudah sehat, saya merasa ada hal yang berbeda. Meskipun saya sudah dinyatakan bersih, namun saya sudah tidak mungkin bisa hidup seperti dulu lagi. Dulu saya selalu berpikir saya bisa hidup sampai usia 85 tahun, tapi ternyata hidup kita tidak bisa diduga, sebenarnya saya bisa meninggal kapan saja… Sejak mengalami sakit penyakit, saya pun belajar untuk lebih menghargai hidup, saya baru tahu bahwa kita bisa hidup sampai sekarang, semuanya hanyalah karena anugerah."


Byron pun mengaku ia tidak akan pernah melupakan hasil "tes kehamilannya" saat itu.

Hidup ini memang tidak bisa kita perkirakan, oleh karena itu jangan sia- siakan hidup ini ya, sobat cerpen!


Semoga artikel ini bermanfaat!


Sumber: Hefty


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id