Keluar dari Pekerjaan "Gaji 33 Juta", Pramugari Ini Kerja di Rumah dan Menghasilkan Lebih dari "350 Juta" Per Bulan! Ternyata "Ini Pekerjaan Barunya"!

Kok kepikiran ya kayak gini, kamu mau siap-siap resign juga gak nihh??
Sponsored Ad

Gimana ceritanya seorang pramugari yang pada awalnya gajinya emang udah tinggi (kurang lebih 33 juta per bulan) rela keluar dari pekerjaannya dan kerja di rumah?! Gak nyangka kan kalau ternyata kini penghasilan bulanannya lebih dari 350 juta!! Sebenernya apa yang dia kerjain?

Sponsored Ad

Mimin perkenalkan cewek cantik ini, namanya Jung Sora, dulu dia bekerja sebagai seorang pramugari, gajinya per bulan 2500 USD atau senilai dengan 33 juta rupiah, namun dia memutuskan untuk resign dan ganti pekerjaan. Pekerjaan barunya sangat tidak diduga oleh semua orang. Kini dia mengelola sebuah fanpage dan menceritakan pengalamannya sebagai pramugari pada fansnya setiap hari. Gak nyangka kan kalau ternyata pekerjaan kayak gini bisa menghasilkan lebih dari 350 juta setiap bulannya! Bikin sirik aja ya..

Di jaman modern yang apa-apa butuh uang ini, cari kerja itu gak mudah, apalagi dengan gaji tinggi. Banyak para pekerja yang rela kerja mati-matian, sampai disiksapun mereka gak mau keluar dari pekerjaannya karena kesempatan kerja yang didapatkan tidaklah mudah. Tapi gadis asal Korea ini melakukan keputusan besar dalam hidupnya yang membawa dirinya jadi seperti hari ini!


Setelah Sora keluar dari pekerjaannya, ia terus mendalami sebuah platform live streaming di Korea yang bernama AfreecaTV. Di Korea, platform ini sangat terkenal, banyak sekali netizen yang menonton setiap harinya. Yang gak nyangkanya, banyak banget orang yang punya kemampuan makan super banyak dan melakukan live streaming di AfreecaTV, hal ini tentu menarik perhatian banyak orang. Lewat live streaming inilah mereka menghasilkan uang. Sedangkan Sora juga menggunakannya untuk membagikan kisah-kisahnya sebagai seorang pramugari dan mengobrol dengan para fansnya setiap hari.

Sponsored Ad

Kini Sora sudah menjadi seorang selebritis dunia maya yang terkenal, sehingga penghasilannya juga gak tanggung-tanggung, lebih besar 10 kali lipat!

Pantes aja ya sobat, di Korea banyak banget orang yang suka live streaming, gak cuman masyarakat biasa, sampai artis pun suka banget ngelakuin live seperti ini. Yang paling terkenal dari semuanya adalah Mukbang! Kamu pasti udah gak asing lagi kan? Acara makan super banyak ini jelas menarik perhatian banyak banget orang.. Duhh jadi gatel pengen keluar kerja juga gak nih kamu?? (tapi kalo menurut mimin, kamu perlu memikirkan dulu dengan jelas mau bikin apa setelah itu? Kalau kamu cantik atau ganteng, ga perlu pusing, langsung aja keluar *lho?!, kalau biasa aja, kamu perlu memikirkan dulu yah perencanaanya yang matang!)

Sponsored Ad

Nih salah satu contoh live streaming Mukbang yang terkenal banget itu… liatnya aja udah cengo duluan!


Kenapa sih banyak orang suka live streaming?

Karena di zaman ini, banyak banget orang yang ingin tahu kehidupan orang lain secara nyata, bukan akting yang dibuat-buat, tapi bener-bener realistis.


Bukan cuman Sora, ada lagi seorang remaja Korea yang baru berusia 14 tahun bernama Kim Sung-Jin, yang setiap harinya akan live streaming proses makan malamnya di sebuah akun Afreeca Tv bernama Patoo. Hebatnya setiap malam, rata-rata dia bisa menghasilkan kurang lebih 1000 Poundsterling (sekitar 18,5 juta rupiah). Sung-Jin termasuk salah satu pemuda yang paling muda di Afreeca TV ini lho! Dia memulai acaranya sejak usianya baru 11 tahu (duh, mimin lagi ngapain ya pas 11 taun???) walaupun kelihatannya sangat simpel, tapi awal mulanya Sung-Jin ingin berbagi supaya dia punya teman saat makan malam, siapa yang nyangka kalau ini malah jadi pohon uang baginya!

Sponsored Ad

Ada lagi gadis korea lainnya yang bernama Park Seo-yeon yang setiap harinya makan di depan netizen kurang lebih selama 3 jam dan langsung mendapat uang lebih dari 100 juta!! Bisa kamu bayangin gak kalau kamu dibayar 100 juta cuman buat makan selama 3 jam doang?? Gak kebayang sama sekali kan…


Di luar negeri, kini bukan cuman live streaming makan atau berbagi pengetahuan aja yang bisa viral, ada juga orang yang semakin lama semakin aneh, ada dari mereka yang live streaming saat sedang tidur, herannya tetep aja diminati lho (memang yah kids jaman now..)

Ada lagi acara live streaming yang lebih anti mainstream, 15 orang asing yang selama 24 jam tinggal bersama. Di rumahnya akan dipenuhi dengan 120 kamera, 60 mic, ditambah dengan kamera 360 derajat dan selama 365 hari kehidupan mereka akan ditampilkan dalam bentuk live streaming dan ditonton oleh semua orang! Sebenarnya apa yang mereka lakukan, ya sama saja seperti apa yang kita lakukan setiap harinya..


Ternyata ya sobat, dunia sudah berjalan sampai ke kehidupan yang seperti ini, gak kebayang apa yang bakalan terjadi lagi di masa depan yah!


sumber : fight


Tulisan, gambar dan video yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id