Pemuda Ini Mengira "Telah Menemukan Harta Karun", Siapa Sangka Setelah Diketahui Sang Ayah, Ia Malah Langsung Diusir dari Rumah!

Lebih baik jangan sembarangan mengambil barang ya, apalagi dari kuburan...
Sponsored Ad

Ketika berbicara tentang pemakaman kuno, nampaknya setiap orang pasti akan langsung teringat soal Piramida Mesir yang merupakan makam dari Raja Firaun atau Pasukan Terakota yang merupakan bagian dari makam Kaisar Qin Shishuang.

Sponsored Ad

Berbicara tentang Pasukan Terakota, Pasukan Terakota dianggap sebagai penemuan terbesar di abad ke-20 serta dikenal di seluruh penjuru dunia. Namun, masih ada beberapa hal yang belum terpecahkan hingga saat ini. Begitu pula dengan makam-makam kuno lainnya yang berada di sekitar kita.


Baru-baru ini, ada seorang pemuda yang berasal dari Provinsi Shandong menemukan benda aneh saat sedang memindahkan makam salah satu anggota keluarganya. Pada awalnya pemuda itu mengira benda tersebut hanyalah batu biasa, namun karena bentuknya yang unik, ia pun memutuskan untuk membawanya pulang dan berniat untuk memperlihatkan pada kedua orang tuanya.

Saat malam, pemuda itu makin kegirangan, karena batu yang dia ambil dari kuburan itu ternyata bisa bersinar dalam kegelapan dan memancarkan aroma harum. Si pemuda pun merasa kalau ia telah menemukan sebuah harta karun yang bernilai tinggi!


Keesokan harinya, si pemuda memperlihatkan batu temuannya itu kepada sang ayah. Pemuda itu mengira kalau temuannya bisa membuat seisi rumah terkejut, namun sang ayah malah marah dan terlihat begitu ketakutan!

Sang ayah juga meminta anaknya itu untuk langsung membuang batu tersebut jauh-jauh. Selain itu, si pemuda masih harus bersujud 100 kali di makam anggota keluarga yang merupakan tempat di mana ia menemukan batu itu. Namun, hal lain yang paling mengejutkan adalah, si pemuda sejak saat itu dilarang untuk masuk ke dalam rumah! Pemuda itu dilarang masuk rumah selama 1 tahun. Hal ini sontak membuat pemuda tersebut bingung.


Ternyata, batu itu adalah salah satu barang yang ikut dimakamkan pada tradisi pemakaman kuno. Benda yang disangka batu itu adalah dildo (alat bantu seksual) yang bukan digunakan untuk tujuan seksual melainkan untuk acara spiritual. Pada saat itu giok merupakan batu berharga yang diyakini mampu menangkal kerusakan akibat pembusukan spiritual dan fisik. Oleh sebab itu, dildo tersebut dimasukkan ke anus orang yang sudah meninggal untuk menyegel mayat dengan harapan terhindar dari kejahatan setelah kematian.

Sponsored Ad

Dildo ini pun dianggap untuk menutup 'lubang' di tubuh dan mencegah kebocoran roh. Pada dasarnya, benda itu digunakan untuk mempertahankan energi Qi yang dimiliki manusia. Namun, jika dibawa pulang oleh anggota keluarga, maka itu dipercaya akan membawa nasib buruk bagi seluruh keluarga. Oleh sebab itu, tidak aneh kalau sang ayah menjadi marah seperti itu.


Setiap budaya memiliki berbagai macam ritual yang berbeda untuk mengantar seseorang yang telah meninggal ke tempat peristirahatan terakhirnya. Mungkin sebagian dari kita sudah mengetahui beberapa tradisi, namun ada juga yang belum kita ketahui dan bahkan tradisi pemakaman yang terasa aneh dalam pandangan kita, seperti yang terjadi di Tiongkok satu ini.

Teman-teman apakah kalian tahu tradisi pemakaman aneh lainnya? Kalau ada yang tahu, bisa juga dibagikan informasinya di kolom komentar ya! Yuk kita sama-sama mempelajari budaya lain!


Sumber: Happy


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id