Hati - Hati! Ternyata "Menyisir Rambut" Saat Basah Dapat Mendatangkan "Masalah Rambut" Yang Sangat Fatal! Liat Nih Kalo Gak Percaya!

waduh untung mimin gundul...
Sponsored Ad

Bagi kebanyakan wanita, ternyata rambut merupakan hal yang sangat penting dan sangat dijaga keidahannya.  Maka dari itu kebanyakan wanita juga rela melakukan banyak hal demi memiliki rambut yang sangat indah. Namun ternyata menurut penelitian ada beberapa kebiasaan sehari - hari yang dilakukan wanita dan bisa sangat merusak rambut lho. Mau tau kebiasaan apa saja itu? Simak infonya di bawah ini ya!


1. Terlalu sering keramas

Tujuan mencuci rambut yang sebenarnya adalah untuk menghilangkan minyak berlebih pada rambut. Namun, jika kita terlalu sering mencucinya, ini akan menimbulkan masalah.

Terlalu sering mencuci rambut justru membuatnya kehilangan kelembaban dan minyak alami. Justru inilah yang menyebabkan rambut bercabang.


2. Menyisir dalam keadaan rambut basah

Menyisir rambut basah memang tidak dianjurkan. Kebiasaan ini menyebabkan rambut mudah rapuh dan akibatnya rambut kita semakin rontok. Hal ini juga yang akhirnya menyebabkan rambut menipis dan bercabang. Jadi, mulai saat ini, hindarilah kebiasaan menyisir rambut saat basah.


3. Keramas dengan air panas

Sponsored Ad

Menggunakan air panas untuk mencuci rambut adalah kesalahan terbesar yang justru merusak rambut. Air panas dapat merusak batang rambut dan menyebabkan ujung rambut terbelah. Sebaiknya, gunakanlah air hangat atau dingin saat mencuci rambut.


4. Mengikat rambut terlalu keras

Mengucir rambut dengan gaya ekor kuda atau cepol memang membuat kita nampak rapi. Namun, mengikatnya terlalu kencang akan merusak akar rambut, tentu saja ini berdampak negatif pada pertumbuhan rambut yang pada akhirnya, menyebabkan rambut bercabang.


5. Membalik sisir

Untuk mendapatkan hasil yang tebal ternyata ada salah satu teknik menyisir yang sering dilakukan wanita nih guys. Biasanya mereka membalik cara mensisir rambut ke arah yang berlawanan dengan pola rambut. Namun ternyata cara ini malah bikin rambut jadi rontok, bercabang dan malah rusak lho guys.


Sumber : tribunnews