Lukisan Kosong Kaya Bikinan Anak Umur 3 Tahun Ini Justru Laku "12 Milyar" Rupiah! Setelah Cek Pake Kaca Pembesar Baru Tahu "Alasan di Baliknya"!

Kalau kata kalian gimana nih lukisannya?
Sponsored Ad

Saat pertama kali lihat lukisan ini pasti di benak kamu akan terpikirkan 「lukisannya kosong」. Tapi justru lukisan seperti ini bisa laku seharga 12 milyar rupiah.

Sponsored Ad

Lukisan ini dilukis oleh Robert Lehman. Dia adalah pelukis minimalis dari Amerika dan seorang lulusan sains dari sebuah universitas.

Lehman memiliki gayanya tersendiri dalam berkarya. Meskipun bagi orang awam lukisan ini terlihat seperti lukisan kosong tapi sebenarnya Lehman memiliki alasan untuk membuat lukisan seperti ini.

Sponsored Ad

「Aku hanya ingin bermain. Aku tidak berpikir untuk melukis sesuatu. Aku hanya ingin tahu bagaimana hasilnya bila warna tinta beserta tebal tipisnya digoreskan pada kanvas yang berbeda-beda.

Yang terpenting dari sebuah lukisan adalah cara untuk melukisnya. Dedikasi untuk melukis adalah kunci terbesar dari karya seni Lehman. Mungkin ada beberapa orang yang menerima dengan konsep Lehman, tapi tidak sedikit juga yang menolak untuk mengerti.

Warna lukisannya memang lebih condong ke warna monochrome (hitam putih). Tapi sebenarnya kalau diperhatikan, setiap goresan Lehman terlihat jelas dan dibuat oleh tekanan tangan.

Karena lukisan-lukisan ini adalah hasil dari hati, maka bagi orang yang mengerti seni ini adalah sebuah karya yang menakjubkan. Pantas saja ada orang yang rela merogoh koceknya sedalam itu demi membeli lukisan Lehman.

Sumber : coco


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id