Harga Bawang Mahal? Ibuku Memasukkan "Bawang ke Dalam Kotak Telur", Siapa Sangka Beberapa Hari Kemudian hasilnya Malah Jadi "Seperti Ini!"

Ada yang udah pernah cobain di rumah?
Sponsored Ad

Kita tahu bahwa bawang merah kerap kali menjadi bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah menjadi semacam penguat rasa bagi masakan. Selain jadi bumbu masakan, bawang merah juga mempunyai manfaat lainnya yaitu sebagai pencegah kanker, baik untuk jantung, dan bisa mengatur suasana hati.


Namun seperti yang kita ketahui, karena harga bawang sedang tidak stabil, jika dipasaran harga bawang sedang turun maka akan turun drastis, dan sebaliknya jika harga pasaran sedang mengalami kenaikan, harganya akan naik sampai bisa dibilang kurang masuk akal.


Sponsored Ad

Oleh sebab itu kita bisa mengatasinya dengan menanam sendiri bawang di rumah dan tidak perlu pakai tanah loh! Yuk, langsung saja kita simak aja di bawah ini:


1.Siapkan kotak telur dari karton, dan tumpuk sebanyak 4-5 lembar. Jangan lupa beri lubang kecil di tengah-tengahnya, untuk mempermudah penyerapan air saat disiram.

2. Siapkan bawang merah ambil yang bersiung tunggal dan sudah tua. Potong sedikit bagian atas bawang untuk mempercepat pertumbuhan tunas, lalu taruh ke atas karton telur


3. Tempatkan bawang di dekat jendela yang ada angin masuk, tapi ingat jangan biarkan terkena sinar matahari.

Sponsored Ad


4.  Lalukan penyiraman secara berkala pagi dan sore. Penyiraman awal bisa dengan air saja, jika sudah tumbuh tunas bisa diberikan cairan nutrisi seperti dari air cucian beras, air bekas teh, kulit telur yang di blender dan lain-lain.

Selesai deh, bagaimana mudah kan? Selain bawang merah buatanmu terbebas dari pestisida, juga baunya tidak menyengat. Bawang merah kaya akan kalium, kalsium, vitamin C, vitamin B yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi tunggu apalagi, ayo segera stock persediaan bawang merahmu di rumah, karena ia memiliki segudang manfaat!


Sumber: Looker


Tulisan, gambar dan video yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id