Kamu Suka Nonton Drama Asia? Dulu "Karir dan Kegantengannya" Melebihi Andy Lau. Namun Sekarang di Usianya ke 57 Tahun, Nasibnya Berubah Jadi "Seperti Ini"!

Apakah kamu masih ingat Wilson Lam?
Sponsored Ad

Apakah kamu masih ingat Wilson Lam? Ia adalah aktor dari China, yang dulu tak kalah tampan dengan Andy Lau dan Stephen Chow. Namun sekarang di masa tuanya, ia menjual semua sahamnya dan bisnisnya, lalu menjalani hidup "seperti ini"

Sponsored Ad

Wilson Lam lahir pada tahun 1960 di Provinsi Guangdong, China. Dulu Wilson Lam dan Stephen Chow adalah teman sekelas. Stephen Chow tidak pernah menyangka Wilson Lam, teman kelasnya yang paling tinggi dan tampan akan menjadi saingannya kelak. Keduanya lulus dari kursus pelatihan artis TV pada tahun 1982. Siswa yang lulus dari kursus ini kebanyakan akan menjadi superstar terkenal.


Film pertamanya berjudul "Crossroads" yang secara resmi masuk dalam salah satu film terfavorit di Asia. Sejak keberhasilan di film pertamanya itu, Wilson jadi semakin mencintai dunia akting dan berkomitmen untuk menekuni bidang ini.


Pada tahun 1984 ia membintangi serial TV "The Swordsman" bersama Chow Yun Fat. Tahun 1986 membintangi "Heaven Sword and Dragon Sabre" bersama Tony Leung. Dan pada tahun 1987 ia membintangi 「Invisable Target」 sebagai peran utamanya.

Sponsored Ad

Setapak demi setapak, karir Wilson semakin terang. Ia membintangi banyak film Asia. Dan beberapa kali masuk nominasi aktor terbaik dan aktor terfavorit.


Namun saat itu terdengar rumor bahwa Wilson Lam tiba-tiba berhenti di dunia entertainment karena alasan ingin fokus berhubungan dan mendukung artis cantik Carina Lau.


Namun tak lama, Carina Lau malah menikah dengan Tony Leung. Dan Wilson Lau pindah ke luar negeri menikah dengan wanita berdarah campuran yang berhasil melahirkan satu putri cantik untuknya.

Namun pada tahun 2007, nasib baik tidak berpihak padanya, bisnis yang ia bangun tiba-tiba bangkrut dan istrinya malah memintai cerai dengannya.

Kegagalan itu yang membuat ia hancur dan sempat putus asa, tapi setelah menenangkan diri bertahun-tahun, akhirnya pada tahun 2014 Wilson kembali bangkit dan membuka studio produksi sendiri. Ia kembali beradu akting dalam film The Suspicious.


Di lain pihak, anaknya yang cantik Denice Lam sukses dalam debut modelingnya dan melakukan beberapa syuting iklan.

Sponsored Ad

「Aku selalu mendukung ayah supaya dia bangkit dan tidak takut dari kegagaalan. Dan sekarang ketika semuanya sudah kembali pulih, aku akan mengikuti jejak ayah untuk menjadi terkenal dalam dunia entertainment」 ucap Denice


Dan pada tahun ini ketika wartawan bertanya pada Wilson "Apakah dulu kamu menyukai Carina Lau?"


Dengan lantang Wilson menjawab "Pastinya, karena dia seorang wanita cantik!"


Dari jawaban itulah membuat wartawan menyimpulkan bahwa Wilson telah "kembali" dan pulih dari pengalam pahit masa lalunya. Wilson juga mengaku bahwa bahagia melihat orang yang pernah dicintainya bisa hidup bahagia dengan Tony Leung.


"Aku bersyukur dengan kejadian pahit yang terjadi di hidupku. Itulah yang menjadikan kuat dan menjadi orang yang lebih baik lagi di masa sekarang. Sekarang fokusku hanya kepada putriku tercinta dan tentunya karirku!"

 

Sumber: BL


Tulisan, gambar dan video yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id