Bukannya Olah Raga di Rumah, Seorang Kakek Malah "Latihan di Tepi Jalan"! Bukan Hanya Itu, "Gerakan Tak Biasa" yang Dilakukannya Bikin Netizen Ngeri!

Waduh, ngeri deh ngeliatnya!
Sponsored Ad

Apakah orang-orang yang sudah beruban hanya bisa berolahraga di rumah saja? Sebagian besar orang pasti mengatakan "ya!". Treadmill dan sepeda statis mungkin adalah pilihan olah raga terbaik untuk mereka yang sudah lanjut usia.

Sponsored Ad

Tapi, tidak peduli jenis olahraga apapun, selama dilakukan dengan rutin, maka manfaat yang didapatkan pun akan maksimal. Berolah raga secara teratur bisa meningkatkan kebugaran fisik dan memperlambat penuaan.


Namun, meskipun olah raga sangat bermanfaat, kita juga harus memperhatikan beberapa hal, terutama jika usia kita sudah lanjut. Kondisi fisik yang sudah tidak muda lagi, jika salah melakukan gerakan, maka memungkinkan terjadinya berbagai cedera parah yang malah akan membahayakan tubuh dan nyawa.Selain itu, penggunaan obat juga harus dipertimbangkan dalam pemilihan jenis olah raga.


Selain itu, disarankan juga untuk mengenakan pakaian yang nyaman untuk berolah raga serta melakukan latihan pemanasan sebelumnya. Setelah berolah raga, sebaiknya keringkan keringat, mandi sesegera mungkin, dan jangan lupa juga untuk banyak minum air. Pilihlah juga lingkungan yang aman untuk, sehingga terhindar dari bahaya.


Yuk kita lihat oleh raga menakjubkan yang menjadi pilihan kakek yang satu ini, dijamin bakal terkejut sampe melongo deh!


Sumber: bldaily


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id