Miris! "Gak Ada yang Peduli" Sama Cewek Bertangan Robot yang Sudah Kehabisan Baterai! Tapi, Lihatlah "Reaksi Darinya Ini yang Bikin Orang Angkat Topi!"

Manusia jaman now nampaknya telah dibudaki oleh ciptaanya sendiri...
Sponsored Ad

Satu hal yang paling ditakuti oleh kaum milenial sekarang ini adalah apabila gadgetnya kehabisan baterai. Jika gadget sampai kehabisan baterai, kita tidak bisa lagi menggunakan app kesayangan atau berkomunikasi dengan orang lain. Banyak orang mungkin beranggapan kalau tidak memiliki gadget, sama saja dengan tidak memiliki tangan, karena kita jadi tidak bisa melakukan hal apapun.

Sponsored Ad

Namun, untuk seorang wanita bernama Angel Giuffria ada lagi hal yang lebih menakutkan dibandingkan gadget kehabisan baterai, yaitu jika tangan listriknya kehabisan daya listrik. Angel menceritakan bahwa beberapa waktu yang lalu, ia diharuskan menghadiri sebuah acara besar dan membuat ia kehabisan daya listrik karena lengan listriknya digunakan dalam waktu yang cukup lama. Angel pun langsung mencari tempat untuk bisa melakukan pengisian daya listrik.

Siapa sangka, ternyata tempat itu sudah penuh dengan orang-orang yang sibuk mengisi baterai untuk gadget mereka masing-masing dan tidak ada satu orang pun yang bersedia memberikan tempatnya untuk Angel. Bahkan, semua orang menolak untuk memberikan tempatnya saat Angel meminta kesediaan mereka agar dirinya bisa mengisi daya terlebih dahulu untuk tangan listriknya.

Angel akhirnya harus mencari tempat lain untuk mengisi daya tangan listriknya. Akhrinya Angel berhasil menemukan sebuah stop kontak yang tidak terpakai di pojokkan sebuah ruangan dan mulai mengisi daya untuk tangan listriknya.

Angel sendiri tidak marah pada orang-orang yang menolaknya. Angel sadar bahwa belum banyak orang yang tahu kalau tangan listrik itu adalah bagian dari tubuhnya. Angel berkata,"Mungkin orang berpikir kalau aku menggunakan sarung tangan yang keren atau peralatan panggung dengan tema robotik. Di sini aku hanya ingin menekankan kalau sekarang ini gadget merupakan barang yang sangat penting bagi manusia. Manusia begitu bergantung pada gadget dan tidak bisa hidup tanpanya."

Sponsored Ad

Angel sejak lahir tidak memiliki tangan kiri, dan orang tuanya sudah mencoba berbagai cara untuk memberikannya 'tangan baru' sejak usianya 6 tahun, namun tidak ada yang cocok. Sampai pada akhirnya Angel diberikan sebuah tangan robot untuk membantunya beraktivitas layaknya orang normal pada umumnya. Sejak memiliki tangan robot, Angel aktif terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan menginspirasi banyak orang cacat di luar sana. Angel juga aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk melawan tindakan diskriminasi bagi penyandang cacat.

Gadget adalah barang yang membuat orang bisa kecanduan begitu parah sampai bisa mengabaikan keadaan di lingkungan sekitarnya. Semoga orang-orang bisa membuang sedikit egonya, membuat sedikit waktu bersama gadgetnya tercinta untuk lebih dekat dan memperhatikan kehidupan sekitar. Sebenarnya, kehidupan tanpa gadget itu jauh lebih indah loh! Jangan sampai kamu jadi orang yang kecanduan gadget parah ya!


Sumber: Bomb


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id